Ruas Jalan Menuju Lima Desa di Kecamatan Elar Selatan, Manggarai Timur Rusak Parah

Nusantaratv.com - 30 Januari 2022

Ruas jalan  dari Desa Gising menuju Desa Nanga Meje rusak parah. Foto (Gabrin Anggur/nusantaratv.com
Ruas jalan dari Desa Gising menuju Desa Nanga Meje rusak parah. Foto (Gabrin Anggur/nusantaratv.com

Penulis: Gabrin

Borong, nusantaratv.com - Ruas jalan Gising- Nanga Meje  di Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak parah.

Jalan tersebut merupakan akses transportasi utama yang menghubungkan beberapa wilayah di Kecamatan Elar Selatan yakni Desa Gising, Desa Mosi Ngaran, Desa Langgasai, Desa Nanga Puun dan Desa Nanga Meje.

Kepala Desa Mosi Ngaran, Frumensius Dima  mengatakan, kondisi jalan yang rusak parah tersebut mengakibatkan terhambatnya transportasi masyarakat.

" Ada beberapa titik kerusakan yang cukup parah mulai dari Desa Gising sampai ke Desa Nanga Meje. Selama ini mobil angkutan sangat kesulitan melintasi jalur ini apalagi pada saat musim hujan," kata Dima kepada jurnalis nusantaratv.com pada Sabtu ( 29/1/2022).

Menurut Dima, meskipun sudah sekian tahun mengalami kerusakan, ruas jalan Gising- Nanga Meje tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah. Padahal hasil komoditas pertanian yang ada di lima Desa tersebut terbilang cukup tinggi.

" Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur justru lebih fokus membangun infrastruktur jalan dari Rita Pada- Sopang Rajong yang bukan menjadi jalur transportasi utama bagi masyarakat," pungkasnya.

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur bisa mengalokasikan dana untuk memperbaiki infrastruktur jalan dari Desa Gising menuju Desa Nanga Meje untuk mempermudah transportasi masyarakat.

" Saya sangat berharap semoga Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur bisa mendengarkan keluh kesah dari masyarakat lima desa ini," tambahnya.

Dari pengamatan jurnalis nusantaratv.com, titik kerusakan terparah terdapat di Desa Gising tepatnya di Kampung Teong.

Pada saat musim hujan kondisi jalan sangat licin lantaran lapisan aspal yang sudah terkelupas.

Agar dapat melintas, kendaaran angkutan umum biasanya membawa puluhan karung dedak kasar untuk disiramkan di atas badan jalan yang licin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])