RSUD Puruk Cahu Raih Penghargaan Terbaik Pelayanan Prima Di Kalteng

Nusantaratv.com - 16 November 2022

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng M. Katma F. Dirun menyerahkan hadiah juara pertama kepada Direktur RSUD Puruk Cahu dr Debi Rumondang di Kota Palangka Raya, Senin (14/11/2022). ANTARA/HO-RSUD Puruk Cahu
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng M. Katma F. Dirun menyerahkan hadiah juara pertama kepada Direktur RSUD Puruk Cahu dr Debi Rumondang di Kota Palangka Raya, Senin (14/11/2022). ANTARA/HO-RSUD Puruk Cahu

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya meraih penghargaan terbaik sebagai rumah sakit yang memiliki pelayanan paling prima di Provinsi Kalimantan Tengah 2022.

"RSUD Puruk Cahu meraih terbaik pertama pada penilaian rumah sakit pelayanan prima untuk kategori rumah sakit tipe C tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022," kata Direktur RSUD Puruk Cahu dr Debi Rumondang Siregar di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Rabu.

Dia menjelaskan penghargaan itu diperoleh RSUD setempat setelah dilakukan penilaian supervisi oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap seluruh RSUD di provinsi tersebut.

Dari hasil hasil penilaian itu, di bawah RSUD Puruk Cahu, pelayanan paling prima juga diperoleh RSUD Jaraga Sasameh Buntok dari Kabupaten Barito Selatan, dan setelahnya RSUD Sukamara dari Kabupaten Sukamara.

"Penghargaan yang diraih itu merupakan prestasi RSUD Puruk Cahu yang menjadi poin tambahan dalam citra pelayanan di rumah sakit, hal ini dijadikan motivasi para pemberi layanan agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," katanya.

Dia mengatakan standar pelayanan kesehatan RSUD ini salah satunya kepuasan peserta, bukan hanya target angka tetapi kepuasan peserta menjadi hal yang sangat penting.

Terlebih, kata dia, sekarang pada era digital di mana efisiensi waktu dan efektivitas pelayanan memengaruhi kepuasan pasien.

Apresiasi diberikan kepada fasilitas kesehatan, kata dia, demi memberikan pengakuan dan penghargaan atas prestasi upaya fasilitas kesehatan memberikan pelayanan prima kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal ini, ujarnya, sebagai bentuk dorongan pemberi pelayanan dan tenaga medis untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

“RSUD Puruk Cahu menjadikan penghargaan ini sebagai tantangan, agar terus meningkatkan mutu layanan, dan memberikan pelayanan sepenuh hati tanpa diskriminasi,” demikian Debi.

Penghargaan pelayanan paling prima tersebut diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng M. Katma F. Dirun kepada Direktur RSUD Puruk Cahu dr Debi Rumondang pada saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Senin (14/11).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close