RSUD Kabupaten Gorontalo Dilanda Kebakaran, Nakes dan Pasien Berhamburan

Nusantaratv.com - 11 Maret 2024

Ilustrasi kebakaran/ist
Ilustrasi kebakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM. Dunda Limboto Kabupaten Gorontalo dilanda kebakaran pada Senin (11/3/2024) pagi. Kobaran api yang dekat dari ruang perawatan membuat para perawat, pasien dan keluarga pasien panik dan ketakutan hingga berhamburan keluar ruangan. 

Tak hanya itu, amukan si jago merah juga cukup dekat dari area parkir. Para pemilik kendaraan pun bergegas memindahkan mobilnya.

Taufik yang sedang menjaga ibunya yang dirawat menceritakan kepanikan yang terjadi di ruang perawatan melihat kobaran api menyambar gedung keuangan rumah sakit tersebut. 

"Saya langsung menggendong ibu saya keluar dari ruang perawatan untuk menyelamatkan diri," tutur Taufik.

Baca juga: Kebakaran di Pabrik Furnitur-Kalideres, 19 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Kepanikan juga dialami Anisa yang tengah menjaga keluarganya yang sakit. Ia pun terpaksa berbagi tugas dengan sang suami. Anisa fokus membawa keluar pasien, sementara suaminya berupaya memindahkan mobil dari area rumah sakit agar terhindari dari kobaran api.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan 10 unit Damkar untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD MM. Dunda Limboto terkait kebakaran tersebut, khususnya dari mana sumber api berasal.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.50 WITA, api diduga berasal dari area gudang kemudian menjalar ke bangunan lainnya akibat tiupan angin kencang, sehingga membuat kepanikan petugas rumah sakit dan keluarga pasien.

 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close