RS Polri Terima 15 Sampel DNA Keluarga Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Nusantaratv.com - 06 Maret 2023

Kebakaran Depo Plumpang. (Net)
Kebakaran Depo Plumpang. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - RS Polri menerima 15 sampel DNA keluarga korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Total RS Polri menerima 16 kantong jenazah, satu di antaranya berisi body part.

"Untuk posko ante mortem ini sudah 15 (keluarga) yang melaporkan. Semuanya sudah kita ambil DNA-nya," kata Karumkit Bhayangkara Polri, Brigjen Pol Hariyanto, di RS Polri, Senin (6/3/2023).

"Jadi kami informasikan bahwa perkembangan untuk identifikasi korban kebakaran di Plumpang ini, kami informasikan sampai saat ini masih 16 kantong yang yang dikirim ke Rumah Sakit Polri, jadi 15 bodi dan 1 body part," imbuhnya. 

Hariyanto mengatakan, sejauh ini ada 3 jenazah yang teridentifikasi melalui sidik jari. Identifikasi itu dilakukan 2 hari terakhir.

"Jadi dalam 2 hari Sabtu dan Minggu kemarin sudah teridentifikasi 3 (jenazah) itu melalui sidik jari," kata dia.

Sebelumnya, Tim DVI Mabes Polri telah mengidentifikasi tiga jenazah korban kebakaran Depo BBM Plumpang, Jakarta Utara. Ketiga jenazah telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Informasi dari posko DVI ante mortem Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat Satu Pusdokes Polri sampai saat ini masih tiga ya sampai kemarin tiga, tiga jenazah yang yang telah teridentifikasi yang telah kita sampaikan kemarin, sudah diserahkan kepada pihak keluarga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (6/3/2023). 

Ramadhan menjelaskan korban kebakaran Depo BBM Plumpang yang mendatangi RS Polri untuk melaporkan kehilangan anggota keluarganya sebanyak 15 orang. Dia mengatakan proses identifikasi jenazah masih berlangsung.

"Sampai saat ini juga yang telah melapor ke posko ante mortem sebanyak 15 orang dan 15 orang tersebut telah diambil sampel DNA," kata dia.

Berikut identitas tiga jenazah yang sudah teridentifikasi:

1. Fahrul Hidayatulah 28 tahun, Rawabadak, Koja
2. Moh Bukhori, 41 tahun, Rawabadak Selatan, Koja
3. Iriana, 61 tahun, Rawabadak Selatan, Koja.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close