RS: Habib Bahar Sempat ke IGD Tapi Tak Dirawat

Nusantaratv.com - 15 Mei 2023

Habib Bahar bin Smith. (Net)
Habib Bahar bin Smith. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Habib Bahar bin Smith mengaku ditembak orang tidak dikenal (OTK) di jalan desa sekitar Kantor Pusbang SDM Aparatur Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kemang, Bogor. Bahar bin Smith sempat menjalani pengobatan Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa.

"Perlu kami infokan pada hari Jumat itu sekitar malam, memang betul ada seseorang yang kami duga itu adalah Habib Bahar datang ke RST Dompet Dhuafa," ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas RST Dompet Dhuafa Aditya Kurniawan, Senin (15/5/2023).

Aditya menyebut Bahar bin Smith datang seorang diri ke IGD RST Dompet Dhuafa.

"Betul, beliau datang sendiri," katanya.

Adit membenarkan Bahar bin Smith datang dengan luka di tubuhnya. Namun ia tidak bisa menyebutkan jenis luka karena menyangkut privasi pasien.

"Perlu kami informasikan terduga Habib Bahar ini datang ke RST memang ada luka, dan lukanya itu kami tidak bisa sebutkan, apakah luka tembak atau luka bacok atau luka benda tumpul, tidak bisa kami sampaikan," kata Adit.

"Untuk kondisinya itu kan menyangkut rekam medik, jadi mohon maaf tidak bisa kami sampaikan," tambahnya.

Pihak RST menyebutkan, Bahar bin Smith sempat menjalani penindakan secara medis, mengutip Detikcom. Ia kemudian langsung meninggalkan RST Dhuafa dan tidak menjalani perawatan.

"Tidak sempat dirawat. Jadi saat datang beliau hanya berkunjung ke IGD saja. Iya sempat ada tindakan medis. Datang ke IGD kurang lebih sekitar jam 21.00 WIB," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close