Ridwan Kamil Temani Jenazah Eril di Rumah Sakit

Nusantaratv.com - 09 Juni 2022

Ridwan Kamil dan keluarga.
Ridwan Kamil dan keluarga.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, menyebut jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang meninggal akibat terbawa arus Sungai Aare di Swiss, kini telah berada di Insel Hospital.

Menurutnya, Ridwan Kamil pun sudah berada di rumah sakit tersebut. 

"Jenazah (Eril) sudah berada di Insel Hospital untuk dilakukan ritual keagamaan sesuai syariat Islam," ujar Retno, Kamis (9/6/2022) malam.

Jenazah Eril yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Kepastian itu diumumkan pihak kepolisian Swiss pada Kamis (9/6/2022). 

"Pada Rabu (8/6/2022) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss pada situs resmi. 

"Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam," lanjut pernyataan tersebut. 

Retno mengatakan, Kemlu akan terus membantu Ridwan Kamil untuk memfasilitasi kepulangan jenazah Eril ke Tanah Air. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close