Ridwan Kamil Apresiasi Penggiat Seni Dalam Pagelaran Pesona Nusantara Bekasi Keren

Nusantaratv.com - 11 September 2022

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi pagelaran Pesona Nusantara Bekasi Keren yang digelar Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka puncak kemeriahan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan momentum bagi kita, sebagai bentuk rasa syukur kepada Illahi, bentuk kecintaan kita pula pada Pancasila yang selalu membela Indonesia, membela Merah Putih,” katanya di Bekasi, Sabtu.

Ridwan Kamil mengaku teringat kembali salah satu dari tiga pesan yang disampaikan pendiri bangsa Ir Soekarno yaitu suatu wilayah harus memiliki budaya yang berkepribadian, kepribadian Nusantara.

Alamsyah Praja, selaku pengiat seni Kota Bekasi mengatakan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan sebagai ajang pelestarian budaya nusantara sekaligus bentuk keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

“Saya mengusulkan kepada PLT Walikota Bekasi untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan Kota Bekasi mengingat acara ini bisa menjadi ajang pelestarian seni dan budaya sekaligus perekat hubungan antarumat beragama,” katanya.

Menurut dia kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Bekasi mewujudkan daerah itu sebagai kota yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ikhsan.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, sejumlah tokoh publik di antaranya putra bungsu Presiden Pertama Ir Soekarno yakni Guruh Irianto Soekarno Putra, segenap jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, serta sejumlah tokoh pengiat seni dan budaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close