Ricordias Panggabean Senang Semakin Banyak Anak Muda Dukung Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 03 Februari 2024

Ricordias Domini Panggabean.
Ricordias Domini Panggabean.

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar apel akbar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (2/2/2024). Apel tersebut dihadiri Prabowo. 

Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia sekaligus Ketua Bidang Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ricordias Domini Panggabean, mengaku sangat bersyukur anak-anak muda yang tergabung dalam TKN Muda, bisa mendukung Prabowo-Gibran. Sebab, kini semakin banyak anak muda yang mendukung capres-cawapres tersebut. 

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada TKN Muda yang telah mendukung terus Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden," ujar Ricordias kepada wartawan, Sabtu (3/2/2024). 

Menurut dia, tak salah anak muda dan elemen masyarakat lainnya khususnya mendukung Prabowo. Sebab, Menteri Pertahanan itu dinilai sangat mementingkan rakyat kecil. 

"Karena cintanya yang sangat berat untuk mencintai NKRI dan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya. 

Wujud nyata kecintaan Prabowo, kata Ricordias, ialah melalui program capres nomor urut 2 itu yakni makan siang dan minum gratis. Hal itu, kata dia sebagai upaya membebaskan anak bangsa dari gizi buruk serta mencerdaskan mereka.

"Pak Prabowo sangat memperhatikan masalah stunting, karena buruknya gizi anak-anak Indonesia sehingga pertumbuhan tinggi badan anak-anak sangat kurang," tuturnya. 

"Sehingga Pak Prabowo membuat program minum susu sapi gratis dan sembako bahan pokok seperti gula, minyak, beras dan lain-lain untuk dibagikan gratis bagi anak-anak dan rakyat seluruh Indonesia yang terkena stunting yang kekurangan kebutuhan gizi yang baik," imbuh Ricordias. 

Program itu, menurutnya turut berdampak ke UMKM dan perekonomian bangsa. 

"Sebab program tersebut bisa mengambil produk UMKM yaitu sembako dari hasil pertanian dan hasil peternakan susu sapi dari rakyat Indonesia," kata Ricordias.

Lebih lanjut, Ricordias yang juga Ketua Umum Pengusaha Koperasi dan UMKM Prabowo-Gibran, menilai karakter dan sifat Prabowo sebagai sosok yang rendah hati,  tegas, lugas, namun sangat bijaksana. Dirinya pun berharap Pilpres bisa berlangsung satu putaran. 

"Pak Prabowo siap mati untuk NKRI karena beliau pernah berpesan seluruh hidup saya, jiwa dan raga saya, dan saya siap mati untuk melindungi dan menjaga NKRI dan seluruh rakyat Indonesia," kata dia. 

"Dalam kesempatan ini saya juga berharap kita doakan semoga Pilpres 2024 bisa satu putaran, berjalan dengan lancar, damai, aman dan tentram," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close