Ribuan Wisman dari Singapura Berlibur ke Batam Jelang Perayaan Waisak

Nusantaratv.com - 02 Juni 2023

Ribuan wisman datang ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batam Center, Jumat (2/6). (ANTARA/Yude)
Ribuan wisman datang ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batam Center, Jumat (2/6). (ANTARA/Yude)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Ribuan wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura dan Malaysia berlibur ke Kota Batam pada H-2 Hari Raya Waisak 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pelabuhan Internasional Batam Center, Sobri, mengatakan dengan meningkatnya jumlah penumpang pada hari ini pihaknya menambah 14 perjalanan kapal dari Singapura.

“Normalnya itu ada 52 perjalanan dalam sehari, tapi untuk hari ini ada penambahan 14 perjalanan dari Singapura, jadi totalnya ada 66 perjalanan. Satu kapal itu untuk ukuran kecil berisi 250 orang. Sedangkan untuk ukuran besar itu bisa berisi 322 orang penumpang dan itu penuh semua. Jadi ada ribuan yang datang hari ini dibandingkan hari normal,” katanya di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat.

Dia menjelaskan ramainya kedatangan wisman yang didominasi dari Singapura karena adanya libur panjang menyambut Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari Minggu 4 Juni 2023.

Namun kata dia, tidak menutup kemungkinan pada hari Sabtu (3/6) juga masih ramai wisman yang datang untuk berlibur ke Batam. Untuk itu pihaknya telah menyiagakan seluruh petugas yang ada di pelabuhan agar tidak ada kendala saat di lapangan.

“Petugas kami ada 24 orang yang disiagakan, itu belum ditambah dari pihak Kepolisian,” katanya.

Dia menyebutkan ribuan wisman ini diperkirakan balik lagi ke negara asal pada hari Minggu (4/6). “Kami prediksi untuk arus balik itu terjadi pada hari Minggu, karena mereka ini cuma libur tiga hari saja. Pada hari Senin (5/6) itu mereka sudah mulai beraktivitas kembali,” ucapnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])