Ribuan Warga Ikut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolsek Majalaya

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2022

Momen perayaan maulid nabi di Majalaya Bandung.
Momen perayaan maulid nabi di Majalaya Bandung.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H. Polsek Majalaya Polresta Bandung melaksanakan Gema Shalawat dan Tabligh Akbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolsek Majalaya dan menghadirkan K.H. Abdul Syakur Yasin dan Habib Umar Assegaf.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang turut pula dalam tabligh akbar ini mengatakan untuk mencapai Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045, visinya salah satunya adalah mengembangkan sumber daya manusia.

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan program prioritas Kapolri juga menyampaikan bagaimana mengembangkan sumber daya manusia.

"Pada kegiatan ini merupakan salah satu potensi bagaimana kita bisa mengembangkan sumber daya manusia, yakni menauladani Rasulullah SAW," kata Kusworo. Sabtu, 8 Oktober 2022 malam.

"Sifat tolong menolong dan kasih mengasihi yang ada di diri Rasulullah SAW, seyogyanya juga ada pada kita semua. Supaya tercipta Kabupaten Bandung yang aman dan kondusif," tambahnya. 

Sementara Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi sebagai penggagas acara tersebut menjelaskan dalam memperingati Mauild Nabi Muhammad SAW, pihaknya juga menggelar bakti sosial.

"Alhamdulilah, hari ini kami bersama forkopimcam bisa memberikan sebanyak 450 paket sembako," kata Aep.

Aep menambahkan paket sembako tersebut ditujukan kepada warga Majalaya yang terdiri anak yatim piatu dan lansia.

Diwaktu yang sama, Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Majalaya Polresta Bandung.

Menurutnya, ini pertama kalinya Polresta Bandung melaksanakan Gema Shalawat dan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh sekian banyak warga yang ada di Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Majalaya.

Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Polsek Majalaya ini di isi pula penampilan marawis dari Brimob Polda Jabar dan Polwan Polresta Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])