Isi Pertemuan Prabowo dan Jokowi Malam Usai Pencoblosan

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberi keterangan usai berziarah ke makam ayahnya Sumitro Djojohadikusumo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberi keterangan usai berziarah ke makam ayahnya Sumitro Djojohadikusumo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menolak memberikan keterangan lebih lanjut tentang pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (14/2) malam, Setelah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Ini kan kegiatan pribadi saya, ya. Terima kasih," kata Prabowo ditemui usai berziarah ke makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Kamis. Seperti di kutip dari Antara.

Prabowo menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah urusan pribadinya dengan keluarganya, sehingga dia tidak ingin memberikan pernyataan kepada wartawan terkait pertanyaan di luar kegiatan ziarah tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (14/2) malam, atau setelah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Ketemu, ketemu langsung sudah. Semalam," kata Jokowi dalam keterangan kepada wartawan setelah membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi, IIMS 2024 di JiExpo, Jakarta Pusat

Jokowi menyebut pertemuan dilakukan berempat. "Berempat," ujarnya.

Pernyataan Joko Widodo bahwa pertemuan dilakukan oleh keempat tokoh tersebut menimbulkan keingintahuan lebih lanjut dari wartawan. Namun, Jokowi memilih untuk tidak menyebutkan siapa saja yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Ya nggak perlu saya sebut," ucap Jokowi.

Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (14/2). Dari hasil hitung cepat (quick count), sejumlah lembaga survei mengatakan pasangan Prabowo-Gibran unggul dari kedua pasangan calon lainnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close