Resmi Dilantik, Ketum Korwil Jawa dan Bali Alumni SMA Negeri 8 Medan Gagas Program Kesejahteraan Alumni

Nusantaratv.com - 20 Maret 2022

Penyerahan tongkat estafet kepemimpinan. Foto: istimewa
Penyerahan tongkat estafet kepemimpinan. Foto: istimewa

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Setelah Tertunda akibat situasi dan kondisi Pandemi Covid19, Prosesi pelantikan pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Kordinator wilayah Jawa dan Bali Periode 2022-2025 Sabtu (19/3) resmi digelar. 

Pelantikan yang digelar di Gedung Lembaga Pengkajian Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta terlebih dulu digelar dengan penyerahan Bendera Pataka Alumni. 

Penyerahan Bendera Pataka ini diserahkan langsung oleh Plt Ketua Umum Ikatan alumni SMA Negeri 8 Medan Syaiful Bahri kepada Ketua Umum Korwil Jawa dan Bali terpilih yakni Oka Sayuti.  

Dalam sambutannya, Plt. Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 8 Medan Syaipul Bahri mengatakan dengan terbentuknya Ika Smandel Medan Korwil Jawa Bali yang meliputi para alumni yang berasal DKI Jakarta, Jabar. Jateng .Yogya , Jatim dan Bali ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara para alumi. Syaipul Bahri juga Menambahkan Setelah Korwil Jawa Bali akan dibentuk Korwil-Korwil lainnya.

" Kami akan segera membentuk Korwil Korwil wilayah lainnya khusus Korwil wilayah Timur Indonesia " Ujarnya.

Sementara, itu Ketua Umum Korwil Jawa dan Bali terpilih yakni Oka Sayuti menyampaikan hampir 3 bulan lebih para Alumni menunggu pembentukan Ika Smandel Korwil Jawa Bali ini. Ika Smandel ini nantinya menjadi wadah untuk menampung dan merealisasikan aspirasi kawan-kawan Alumni di Perantauan.

Banyak problema dan dinamisasi yang terjadi selama proses perjalanan pembentukan kepengurusan Ini. Namun semua itu dapat dilalui dengan mudah melalui kekompakan dan persatuan para alumni . 

Oka Juga menambahkan melalui tema yang di pasang yaitu " Tali Kopling Boleh putus tapi Tali silaturahmi Anak Parbus harus terus berjalan terus" itu mengartikan bahwa para alumni SMA Negeri 8 Medan khusus yang ada di perantauan sangat mendambakan silaturahmi dan menjunjung tinggi arti Persaudaraan, jelas Oka. Sayuti Oka juga mengucapkan terima kasih kepada para senior dan panitia serta alumni lainnya atas partisipasi dan dukungan baik Moril maupun  materiel sehingga terselenggaranya pelantikan Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Korwil Jawa Bali ini. 

"Semangat teman-teman luar biasa sehingga terselenggaranya pelantikan. Walaupun sempat mundur beberapa kali akibat situasi dan kondisi pandemi Covid19. Itu yang membuat saya kuat. Terima kasih teman-teman," kata Oka dalam sambutannya, Sabtu (19/3/2022). 

Oka menuturkan, di dalam setiap organisasi pasti ada dinamika, baik itu dinamika maju dan vakumnya sebuah organisasi tersebut. Hal itu merupakan kewajaran dalam roda organisasi. 

"Di dalam organisasi itu pasti ada warna ada dinamika. Karena itulah organisasi," katanya. 

Karena itu, Oka berjanji di bawah kepemimpinannya, Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Kordinator wilayah Jawa dan Bali kembali akan eksis dengan berbagai program-program kerja yang bermanfaat untuk sesama alumni. 

"Ini pernah vakum sehingga saya maju. Saya mengajak teman-teman agar mengaktifkan lagi. Alumni ini harus kompak karena ketika tidak kompak kita tidak bisa memberi manfaat kepada sesama alumni," pungkasnya. 

Adapun salah satu program kerja yang akan digagas, kata Oka, yaitu program kerja membantu memperbaiki perekonomian sesama alumni. Program kerja ini akan mengedepankan kebersamaan sesama alumni 

"Jadi agenda program kerja kita kedepannya membantu memperbaiki ekonomi para alumni. Artinya kita saling membantu bila ada alumni yang perekonomiannya kurang baik atau lemah. Secara kebersamaan kita bantu carikan solusinya," tuturnya. 

Dalam acara Pelantikan yang dihadiri oleh hampir seratus alumni dari berbagai angkatan ini mulai dari yang senior 1976 juga angkatan yang yunior yaitu Angkatan 1996 ini berlangsung dengan suasana canda tawa dan Penuh ke gembiraan . selain menyajikan berbagai Kuliner Medan juga dihibur musik dan pembagian puluhan dooprize.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])