Remaja Palestina Usia 16 Tahun Ditembak Mati Tentara Israel

Nusantaratv.com - 01 November 2023

Ilustrasi. Seorang tentara Israel menggunakan senjata di tengah bentrokan dengan warga Palestina di Tepi Barat. (Reuters)
Ilustrasi. Seorang tentara Israel menggunakan senjata di tengah bentrokan dengan warga Palestina di Tepi Barat. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasukan Israel menembak mati seorang remaja putra berusia 16 tahun di kota Beit Ummar, yang terletak di utara Hebron, di Tepi Barat yang diduduki, menurut sumber medis.

Melansir kantor berita Palestina, Wafa, Rabu (1/11/2023), Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi remaja yang tewas bernama Abdullah Mohammad Meqbel. Dia terluka parah akibat peluru tajam yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Israel di Beit Ummar pada Selasa (31/10/2023) malam waktu setempat.

Mohammad Awad, seorang aktivis lokal, mengatakan pasukan pendudukan Israel menyerang ratusan demonstran Palestina yang marah saat memprotes kampanye genosida Israel di Jalur Gaza. 

Dia mengatakan pasukan pendudukan Israel melepaskan tembakan dengan peluru tajam ke arah para pengunjuk rasa, yang secara tragis mengakibatkan Meqbel terkena logam panas tersebut di bagian dada. 

"Meqbel langsung dilarikan ke rumah sakit dan meninggal akibat luka kritisnya beberapa menit kemudian," sebut Awad.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])