Remaja Ini Mendadak Jadi Miliarder Gegara Bank Salah Transfer Rp169,3 Miliar

Nusantaratv.com - 19 September 2023

Remaja Dane Gillespie mendadak menjadi miliarder setelah bank salah transfer senilai £8.900. (Mirror.co.uk)
Remaja Dane Gillespie mendadak menjadi miliarder setelah bank salah transfer senilai £8.900. (Mirror.co.uk)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang remaja di Irlandia Utara mendadak menjadi miliarder. Dia tercengang setelah uang senilai £8,9 juta atau sekitar Rp169,3 miliar masuk ke rekening pribadinya di bank. 

Remaja bernama Dane Gillespie itu dibuat bingung karena dia tidak memenangkan lotere. Pria berusia 18 tahun itu hanya memperoleh cek dari sang nenek senilai £8.900 (sekitar Rp169,3 juta) yang masuk ke rekeningnya.

Namun, sistem di bank Nationwide Building Society salah membaca rinciannya dan mengkredit rekeningnya sejumlah £8,9 juta. Hal ini tentu saja membuat Dane Gillespie terkejut.

Sang Bunda, Caroline, asal Belfast, sama terkejutnya ketika remaja itu mengirimkan tangkapan layar saldo rekening miliknya. 

"Kami tidak dapat mempercayainya. Anak saya mengira dia adalah seorang jutawan selama beberapa jam. Ada £8,9 juta di rekeningnya pada Rabu. Dia memberi tahu kami dan tidak pergi dan menghancurkan semuanya," ujar Caroline, seperti dilansir dari Mirror.co.uk, Selasa (19/9/2023). 

Caroline menyebut, Dane Gillespie mendapat cek dari neneknya sebesar £8.900 dan menyetorkan cek tersebut ke bank pada Kamis lalu. "Saya berkata kepadanya, 'cek itu dimasukkan ke dalam tabungan kamu, dan dia menjawab 'benar'."

"Menit berikutnya suami saya mengirim pesan kepada saya dengan foto rincian rekening banknya," sebut Caroline, merujuk pada rekening Dane Gillespie. 

"Dia berkata kepada saya, 'Saya akan memesan Porsche' dan saya berkata, 'Jangan bodoh, itu bukan uang kami, kami harus membereskannya'," imbuhnya.

Namun, status miliarder Dane Gillespie hanya sementara saja. Sebab, tidak lama berselang Nationwide menyadari kesalahan tersebut, dan rekeningnya disesuaikan.

Kendati begitu, insiden ini bisa membuat mahasiswa Belfast Metropolitan College tersebut sesumbar jika dirinya pernah menjadi multi-jutawan. "Terjadi seperti itu selama beberapa jam. Untuk anak berusia 18 tahun yang menjadi jutawan pada hari itu, dia tidak dapat mempercayainya," ucapnya.

"Dia hanya ingin keluar dan membelanjakan uangnya, tetapi jika kamu melakukannya maka kamu harus membayarnya kembali," tukas Caroline.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])