Relawan Rumah AMIN Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Nusantaratv.com - 07 Januari 2024

Relawan mengenakan atribut kampanye saat calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan orasi politik di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc)
Relawan mengenakan atribut kampanye saat calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan orasi politik di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Jaringan relawan Rumah AMIN mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies-Muhaimin (AMIN) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.
 
Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum Rumah AMIN, Rizki Ramdhani mengatakan bahwa jaringan relawan tersebut sangat bangga untuk mendukung pasangan calon tersebut demi mewujudkan perubahan untuk Indonesia lebih baik ke depannya.
 
"Dengan mengucapkan bismillah, kami sampaikan siap berjuang untuk memenangkan hingga dilantiknya pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (sebagai presiden-wakil presiden RI) periode 2024-2029," kata Rizki.
 
Dia menjelaskan, relawan tersebut terdiri dari para kiai dan ulama yang menginginkan perubahan dilakukan pasangan calon Anies dan Muhaimin.
 
Menanggapi dukungan itu, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur dan semakin bersemangat untuk memenangkan Pilpres 2024 dengan bertambahnya dukungan dari jaringan relawan tersebut.
 
"Bangga dan makin bersemangat dengan deklarasi kebersamaan dan komitmen Rumah AMIN dari para Kiai dan para ulama, para ustadz dan tokoh yang hadir," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
 
Dia mengatakan bahwa upaya memenangkan pasangan AMIN merupakan jihad untuk seluruh rakyat Indonesia.
 
Menurut dia, tidak hanya sekedar perubahan pada pimpinan negara melainkan perubahan untuk rakyat agar lebih baik.
 
"Sehingga istilah jihad itu benar-benar jihad. Karena perjuangan kita bukan untuk diri kita, bukan sekedar perubahan pimpinan negara, pimpinan pemerintahan, tetapi perubahan ini dilakukan untuk seluruh rakyat kita," ujarnya.
 
Pasangan calon AMIN menurut Muhaimin, bertekad memberikan keadilan dan kesetaraan untuk semua rakyat Indonesia, sehingga adanya Rumah AMIN ini menjadi bagian untuk mewujudkan harapan-harapan rakyat.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close