Rekayasa Lalu Lintas Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar KM68 GT Kalihurip

Nusantaratv.com - 14 April 2024

Tol  Japek arah Cikampek dialihkan keluar KM 68 GT Kalihurip. (Antara)
Tol Japek arah Cikampek dialihkan keluar KM 68 GT Kalihurip. (Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dalam upaya mengatasi potensi kepadatan lalu lintas yang dapat terjadi selama arus balik lebaran, pihak Kepolisian bersama PT Jasamarga Transjawa Tol mengambil langkah dengan melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Atas diskresi dari pihak Kepolisian, lalu lintas kendaraan arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dialihkan keluar melalui KM 68 Gerbang Tol (GT) Kalihurip secara situasional pada pukul 08.45 WIB.

Menurut, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo, menjelaskan bahwa, "Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan arah Cikampek yang kerap terjadi pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," Ujarnya.

Ria Marlinda mengimbau kesiapan sebelum melakukan perjalanan, seperti memastikan kecukupan saldo e-toll dan BBM, serta memeriksa kondisi kendaraan dan pengemudi. 

Hal ini mengingat pada periode H-7 hingga H2 arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445H (3-11 April 2024), tercatat sebanyak 16 ribu kendaraan dengan saldo kurang di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Jumlah tersebut menunjukkan 4 persen dari total 385 ribu kendaraan yang melakukan transaksi di GT Kalikangkung pada periode yang sama. Dengan adanya kendaraan yang memiliki saldo e-toll kurang dan harus melakukan top up e-toll di gardu tol, dikhawatirkan akan terjadi penundaan yang signifikan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close