Realisasi vaksinasi penguat COVID-19 di Bangka capai 31,04 persen

Nusantaratv.com - 05 November 2022

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti (ANTARA/Kasmono)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti (ANTARA/Kasmono)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Realisasi layanan vaksinasi penguat COVID-19 untuk semua kelompok usia wajib vaksinasi di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga Jumat (4/11) mencapai 31,04 persen atau 68.587 orang dari target sasaran 287.667 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti di Sungailiat, Sabtu, mengatakan capaian vaksinasi penguat sebesar 31,04 persen meliputi kelompok SDM kesehatan, petugas publik, lanjut usia, masyarakat umum dan rentan, ibu hamil dan menyusui, pralansia, termasuk kelompok penyandang disabilitas.

Untuk vaksinasi dosis pertama pada kelompok usia wajib vaksinasi dan sasaran yang sama berdasarkan data pelayanan vaksinasi Kabupaten Bangka terdata 236.577 orang atau 82,24 persen, sedangkan vaksinasi dosis kedua 70,01 persen atau 201.382 orang.

Layanan vaksinasi penguat dosis dua saat ini menyasar kelompok SDM kesehatan yang terealisasi 38,51 persen atau 1.165 orang dari target 3.025 orang.

"Progres capaian masyarakat penerima vaksin tersebut dipastikan masih akan meningkat sebab setiap hari dibuka puluhan gerai vaksinasi," kata dia.

Then Suyanti meminta masyarakat usia wajib vaksinasi yang belum memperoleh layanan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua, maupun penguat hendaknya segera mendaftar diri di gerai layanan terdekat.

"Selain wajib mendapatkan suntik vaksin, masyarakat juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat potensi sebaran virus corona masih dapat terjadi di tengah masyarakat," ujarnya.

Masyarakat yang berhalangan mendapatkan vaksin di siang hari, kata dia, dapat mendapatkan vaksin malam hari setiap Jumat malam dan Sabtu malam di Balai FKMP Sungailiat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close