Rayakan Natal 2022, Otto Hasibuan Ajak Anggota Peradi Berdoa Agar Mendapat Hikmat Tuhan Dalam Melewati Berbagai Persoalan

Nusantaratv.com - 23 Desember 2022

Keluarga besar DPN Peradi menggelar perayaan Natal 2022, di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis, 22 Desember. (Adiantoro/NTV)
Keluarga besar DPN Peradi menggelar perayaan Natal 2022, di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis, 22 Desember. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Natal merupakan momen suka cita umat Kristiani yang dirayakan bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih.

Keluarga besar Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar perayaan Natal 2022, di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis, 22 Desember.

Adapun tema yang diusung 'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'. (Matius 2:12). Sedangkan sub tema yakni 'Kasih Kristus Menyatukan Hati dan Pikiran Kita Dalam Mewujudkan Keadilan, Kedamaian, dan Kesejahteraan Bagi Seluruh Umat Manusia'.

Hadir dalam perayaan Natal kali ini, Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M., Pendeta Dr. Gideon Simanjuntak S.H., M.Th., Romo Angky Parera, Rivai Kusumanegara S.H, M.H (Ketua Panitia Natal Peradi 2022), Dr. Julius Rizaldi S.H., B.Sc., M.H (Ketua Dewan Pembina).

Selain itu, Thomas E. Tampubolon S.H., M.H (Ketua Dewan Penasehat), Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan S.H., M.H. (Ketua Dewan Pakar), Dr. Hermansyah Dulaimi S.H., M.H. (Sekjend Peradi), Suhendra Asido Hutabarat S.E., S.H., M.H (Ketua PBH), Andra Reinhard Pasaribu S.H., M.H (Ketua YLC), Niko Purba S.H., S.I.K (Polres Metro Jakbar), Josep Christian S.H., M.H (Kejaksaan Negeri Jakarta Barat), dan perwakilan dari Polsek Tanah Abang.

Lantunan puji-pujian atas lahirnya Sang Juru Selamat Yesus Kristus terasa merdu dan syahdu hingga menambah khidmat perayaan Natal nan Kudus. Khotbah ibadah Natal DPN Peradi disampaikan Pendeta Gideon Simanjuntak. Sedangkan Doa Syafaat oleh Romo Angky Parera.

Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M., memberikan sambutan pada Perayaan Natal DPN Peradi.

Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M., mengatakan di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum usai serta kondisi global dan nasional yang masih tidak menentu, para advokat Peradi masih dapat merayakan Hari Raya Natal kelahiran Sang Juru Selamat yang diimani rekan-rekan Kristiani.

"Jadi sesuai dengan tema Natal yang dibuat oleh PGI yaitu 'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain', apalagi kita bangsa Indonesia mengalami pandemi Covid-19, tetapi kita tidak boleh larut dalam pandemi ini. Dan dalam situasi pandemi seperti saat ini, maka kita harus pintar dalam mencari hikmat dari Tuhan untuk bisa mencari jalan lain melewati segala persoalan. Artinya kita tetap harus berupaya untuk memenangkan situasi ini, sehingga kita bisa melalui pandemi, serta bisa melalui tantangan yang ada baik di bidang hukum maupun ekonomi," ujar Otto Hasibuan.

Dia menambahkan perayaan Natal ini dilaksanakan secara bahu-membahu tidak hanya oleh rekan-rekan advokat Nasrani, namun juga oleh rekan-rekan Muslim. "Inilah satu kekompakan dan sikap toleransi yang tinggi dari rekan-rekan Peradi, yang kiranya patut dicontoh oleh masyarakat dan bangsa Indonesia," lanjutnya.

Otto Hasibuan juga mengapresiasi panitia perayaan Natal Peradi yang tidak hanya merayakan Natal, tapi juga berbagi kasih dengan beberapa Panti Asuhan bahkan mengundang salah satu diantaranya untuk menyemarakkan acara Natal ini. "Diharapkan keberadaan Peradi dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tambah Otto Hasibuan.

Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.M., bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Prima Unggul.

Kemeriahan Natal semakin terasa dengan penampilan dari para pengisi acara, di antaranya Elfa's Singer, vokal grup DPC Peradi Jakarta Timur dan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Prima Unggul yang memberikan persembahan pujian, serta Paduan Suara Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam perayaan Natal kali ini, panItia juga membagikan doorprize serta hadiah menarik lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])