Rayakan Idul Adha 1443 H, Pemda Mabar Salurkan Bantuan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid

Nusantaratv.com - 11 Juli 2022

Wakil Bupati Manggarai Barat,Yulianus Weng saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Taqwa Kampung Menjaga Desa Macang Tanggar, Minggu (10/7/2022). Foto (Istimewa)
Wakil Bupati Manggarai Barat,Yulianus Weng saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Taqwa Kampung Menjaga Desa Macang Tanggar, Minggu (10/7/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT menyalurkan hewan kurban kepada sejumlah Masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. 
Bantuan hewan kurban tersebut dalam rangka Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1443 H tingkat Kabupaten Manggarai Barat.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat secara rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban. Tahun ini Pemda Manggarai Barat mengalokasikan 6 ekor Sapi sebagai hewan kurban dan dibagikan ke Masjid – Masjid yang tersebar di beberapa lokasi. Hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Adapun lokasi pembagian hewan dan pejabat yang menyerahkan yakni, Masjid Babussalam Joneng Desa Benteng Dewa Kecamatan Lembor Selatan dalam agendanya diserahkan oleh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi didampingi Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM atau pejabat yang ditunjuk mewakili Bupati Manggarai Barat.

Sedangkan Wakil Bupati Manggarai Barat dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, menyerahkan bantuan Sapi di Masjid Nurul Taqwa Kampung Menjaga Desa Macang Tanggar Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarrai Barat.

Ketua DPRD Manggarai Barat di Masjid Nurul Iman Ndewel Desa Golo Ndoal, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan dan Kepala Bagian Kesra, Masjid Al-Iklas Labuliang Desa Bari. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Masjid Baiturrahman Bokak Rangga Desa Nggoang

Wabup Yulianus Weng mengatakan, bantuan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh umat Islam yang berada di Kabupaten Manggarai Barat .

“Seluruh hewan kurban yang akan dibagikan sudah diperiksa oleh dokter hewan, ini merupakan bentuk antisipasi terhadap penyakit mulut dan kuku, serta untuk memastikan seluruh hewan kurban yang akan dibagikan benar-benar memenuhi syarat kesehatan.” kata Wabup Yulianus Weng saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Taqwa Kampung Menjaga Desa Macang Tanggar, Minggu (10/7/2022).

Pengurus masjid Nurul Taqwa menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Manggarai Barat atas bantuan kurban. Usai menyerahkan hewan kurban,wabup bersama rombongan meninjau lokasi kampung Menjaga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close