Ratusan Staf Kedutaan Korsel Terinfeksi Covid-19 di China

Nusantaratv.com - 30 Desember 2022

Ilustrasi. Sekitar 240 infeksi Covid-19 dilaporkan terjadi di kalangan staf Korea Selatan di China. (Istimewa/PBS)
Ilustrasi. Sekitar 240 infeksi Covid-19 dilaporkan terjadi di kalangan staf Korea Selatan di China. (Istimewa/PBS)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sekitar 240 anggota staf pada kantor diplomatik dan konsuler Korea Selatan (Korsel) di seluruh China terinfeksi Covid-19 dalam dua pekan terakhir. 

Hal itu terjadi di tengah lonjakan kasus baru virus corona di Negeri Tirai Bambu, seperti dilaporkan KBS World, Jumat (30/12/2022).

Anggota parlemen dari oposisi utama Partai Demokrat, Lee Jae-jung mengungkapkan sekitar 240 infeksi dilaporkan terjadi di kalangan staf Korea Selatan, yakni di 10 kantor diplomatik dan konsuler Korea Selatan di China, termasuk kedutaan besar dan konsulat jenderal, dalam dua pekan terakhir.

Mereka yang terinfeksi Covid-19 selama periode itu mewakili 63 persen dari sekitar 380 anggota staf diplomatik dan konsuler Korsel di China. Temuan kasus Covid-19 itu menyebabkan layanan di beberapa kantor, seperti di kantor konsuler di Chengdu dan Shenyang, menunda penerbitan visa selama 19-23 Desember.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan, tidak ada laporan kasus parah dan lebih dari 210 orang sudah pulih dan kembali bertugas. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])