Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Saat Sholat Tarawih, Warga Tak Bisa Makan Sahur Akibat Isi Rumah Ludes Direndam Banjir

Nusantaratv.com - 24 April 2022

Banjir bandang rendam ratusan rumah di kabupaten Bandung. Foto: Saifal
Banjir bandang rendam ratusan rumah di kabupaten Bandung. Foto: Saifal

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -Tanggul jebol terjadi di 2 kecamatan di Kabupaten Bandung Jawa Barat, yaitu di Kecamatan Cipari dan Kecamatan Ciwidey.

Akibatnya sekitar 250 rumah terendam banjir. Ketinggian banjir mencapai 80 sentimeter meter.

Warga baru mengetahui rumah mereka kebanjiran setelah pulang dari sholat tarawih, akibatnya barang barang berharga milik warga tidak bisa di selamatkan, mulai dari perabotan rumah tangga hingga alat elektronik.

Tidak hanya itu warga tidak bisa sahur lantaran beras mereka habis terbawa arus banjir.

"Pokonya semuanya habis terendam banjir, pokonya habislah," kata Pepe, salah satu korban banjir bandang, saat diwawancarai dilokasi banjir, Ahad, (24/4/22).

Petugas kepolisian dari Polsek Ciparay langsung mendirikan dapur umum dilokasi banjir lantaran banyak warga yang bahan makanannya terbawa banjir.

"Kita dengan pak Danramil sepakat untuk mendirikan dapur umum, ini kita beri bantuan beras dan mie instan," kata Kapolsek Ciparay, di lokasi banjir.

Bersama warga Pihak kepolisian dan TNI membersihkan rumah-rumah warga yang terendam lumpur yang dibawa oleh banjir.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close