Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari Diberi Pembekalan Sebelum Laksanakan PPL

Nusantaratv.com - 15 Juli 2022

Pemberian pembekalan peserta PPL IAIN Kendari. (Istimewa)
Pemberian pembekalan peserta PPL IAIN Kendari. (Istimewa)

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Sebanyak 254 mahasiswa Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari ikut pembekalan Pratek Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2022 di Gedung Auditorium IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis ( 14/7/2022).

Ratusan mahasiswa ini akan mulai melakukan PPL pada Senin 18 Juli 2022 mendatang tersebar di 114 lokasi usaha UMKM di kota Kendari.

Kegiatan ini mengangkat tema“Menjadi Seorang Interprenuer dalam Lingkungan Kerja dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)/Magang 1 & Pembuatan Laporan”.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh pimpinan dekanat dan Dosen-Dosen Pembimbing lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. 

Kegiatan ini terselenggara secara baik berkat kerja sama yang bagus dan rapi dari unsur administrasi struktural Pimpinan oleh Drs. Musdin, M. Pd. I dan fungsional Dosen yang di wakili Sodiman M. Ag selaku WD 3 Febi IAIN kendari dalam lingkup Fakultas Ekonomi, dan juga Muhamad Tonasa, S. Ak., M. Ak dan Miftahur Rahman hakim SEI ME. selaku pengelola teknis PPL Febi IAIN kendari.

Muhamad Tonasa selaku pengelola teknis PPL Febi IAIN Kendari mengatakan praktek lapangan ini akan meningkatkan kemandirian para mahasiswa, serta menumbuhkan kepemimpinan pada mereka.

"Praktek lapangan memberi pengalaman nyata kepada mahasisiswa penting untuk dilaksanakan dalam pencapaian kompetensi lulusan yang terampil dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kepeloporan, kemandirian, leadership dan manajerial dalam bisnis yang dapat memunculkan ide-ide baru dalam kewirausahaan," kata Muhamad Tonasa melalui release, diterima Jumat, (15/7/22).

Ia juga berharap agar peserta semakin mengasah dan mempertajam pemahaman mereka tentang bidang keilmuan program studinya.

"Harapan saya agar peserta PPL,semakin mengasah dan mempertajam pemahaman dan keterampilan mereka (mahasiswa/i) tentang bidang keilmuan program studinya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close