Ratusan Dokumen Kependudukan Korban Pasar Gembrong Dicetak Ulang

Nusantaratv.com - 26 April 2022

Ilustrasi kebakaran. (Net)
Ilustrasi kebakaran. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencetak ulang ratusan dokumen kependudukan warga korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, Budi Awaludin menjelaskan pihaknya telah mencetak 109 dokumen yang terdiri dari 55 dokumen Kartu Keluarga (KK) dan 74 KTP.

"Hari ini kami buka posko layanan Dukcapil dan kami tempatkan juga mobil layanan Dukcapil untuk para warga korban kebakaran untuk mengurus dokumen yang terbakar," ujar Budi, Selasa (26/4/2022).

Budi mengatakan posko yang dibuka di dekat lokasi kebakaran akan melayani warga hingga Kamis (28/4/2022). Ia pun mengimbau masyarakat korban kebakaran segera mengurus dokumen kependudukan.

Ia menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan RT dan RW setempat agar mendata warga terdampak yang butuh mengurus dokumen.

"Warga dipersilahkan datang ke posko dan menginfokan apa saja dokumen yang terbakar. Kita bisa langsung cetak untuk seluruh dokumen kependudukan apa saja yang terbakar, karena semua sudah terekam di kami," kata dia, mengutip CNNIndonesia.com. 

Kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur terjadi pada Minggu (24/4/2022) malam. Kebakaran diduga akibat korsleting di rumah seorang warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya menyiapkan tempat tinggal sementara bagi warga korban kebakaran. Menurut Anies, setidaknya ada 200 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran tersebut.

Di samping itu, ada juga 40 pedagang yang menjadi korban. Anies berjanji memberikan bantuan berupa kios dan modal usaha untuk para pedagang yang jadi korban kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close