Ratu Elizabeth II Ternyata Pernah Jadi Montir

Nusantaratv.com - 09 September 2022

Ratu Elizabeth II saat menjadi mekanik. (Net)
Ratu Elizabeth II saat menjadi mekanik. (Net)

Penulis: | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ratu Elizabeth II ternyata punya pengalaman unik. Ketika Perang Dunia, Elizabeth II pernah menjadi montir mobil atau mekanik. Ini dia lakukan guna melayani negaranya.

Kala peperangan Inggris terus-menerus terjadi, banyak warga Inggris yang membantu upaya perang. Ketika itu, Putri Elizabeth yang masih muda ingin melakukan bagiannya.

Tapi, orang tua Elizabeth menentang keras. Raja George VI dan Elizabeth sang Ibu Suri, sangat protektif terhadap dua putri mereka, Elizabeth dan Margaret. Mereka melarang anggota keluarga kerajaan bergabung dengan militer.

Butuh satu tahun perdebatan sebelum keluarga kerajaan mengalah dan memberi izin kepada putri sulung mereka yang berusia 19 tahun untuk bergabung. Pada bulan Februari 1945, calon ratu Inggris tersebut bergabung dengan Layanan Wilayah Pembantu wanita dan terdaftar sebagai orang yang dilantik No. 230873 dengan nama Elizabeth Windsor. Anggota Auxiliary Territorial Service berperan sebagai segalanya mulai dari penembak anti-pesawat, pengemudi hingga mekanik.

Putri Elizabeth kala memilih mekanik. Dirinya menjalani kursus pelatihan mekanik mobil selama enam minggu di Aldershot di Surrey. Pada Juli, dia telah naik dari pangkat Subaltern Kedua menjadi Komandan Junior. Dia belajar cara mendekonstruksi, memperbaiki dan membangun kembali mesin serta mengganti ban. Elizabeth juga belajar cara mengemudikan setiap jenis alat berat yang dia kerjakan, termasuk jip, truk, dan ambulans.

Ia lulus tes mengemudi militer, belajar membaca peta dan bekerja memperbaiki mesin. Associated Press pada saat itu menamainya "Princess Auto Mechanic."

Majalah Collier tahun 1947 mendeskripsikan Putri Elizabeth yang dengan bangga melakukan pekerjaannya sebagai mekanik. "Salah satu kegembiraan utamanya adalah mendapatkan kotoran di bawah kuku dan noda oli di tangannya, dan menunjukkan tanda-tanda ini kepada teman-temannya," tulisnya.

Kendati orang tuanya telah terbukti menolak gagasan dia bergabung dengan militer, mereka sangat bangga dengan putri mereka, mengutip Biography.

Semasa hidup, Ratu Elizabeth II dikenal sebagai pengemudi aktif. Ia bahkan mengajari anak-anak dan cucunya cara mengemudi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])