Rapat Komite INEB yang Dihadiri Perwakilan 16 Negara Digelar di Yogyakarta

Nusantaratv.com - 23 November 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) sukses menjadi tuan rumah Advisory Committee Meeting and Executive Committee Meeting International Network of Engaged Buddhists (INEB). 

Kegiatan INEB ini dihadiri oleh 16 perwakilan negara dari seluruh dunia. 

"Kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 21 November dan akan selesai pada 23 November ini," ujar Ketua Umum PP Hikmahbudhi Wiryawan, kepada wartawan, Kamis (23/11/2023). 

Rapat Komite International INEB diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang. Mulai dari ilmuwan Buddhis, pengusaha, anggota Sangha, birokrat, serta lainnya. 

"Adapun kegiatan yang kami lakukan selama tiga hari antara lain berkunjung ke Museum Muhammadiyah dan melakukan dialog dengan tema 'Religious Moderation for a Just and Peaceful Civilization' di Pondok Pesantren Mu'allimin Muhammadiyah, Yogyakarta," papar Wiryawan. 

Setelahnya, rombongan yang berjumlah sekitar 50 orang ini melanjutkan perjalanan ke Museum Kereta Keraton Yogyakarta. Di lokasi itu, mereka diterima Langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu Bendara.

"Kegiatan lalu dilanjutkan dengan rapat Advisory Committee Meeting dan Executive Commitee Meeting (INEB) dengan fokus pembahasan terkait ekonomi, keberagaman dan isu-isu terkini baik di umat Buddha dunia dan isu global lainnya," tandas Wintomo Tjandra, Executive Committee INEB dari Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close