Rapat Asistensi Penyesuaian Perda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Ini Pesan Sekda NTB

Nusantaratv.com - 15 Juli 2022

Sekda NTB, Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si. Foto (Humas Pemprov NTB)
Sekda NTB, Drs. HL. Gita Ariadi, M.Si. Foto (Humas Pemprov NTB)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi menyampaikan, pertemuan antara Bappeda dan DPMPTSP menjadi ujung tombak bagaimana meningkatkan pendapatan daerah seoptimal mungkin dalam rangka mengawal penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

"Diharapkan pertemuan ini guna memperkuat kalaborasi dan sinergi antara DPMPTSP dan Bappenda harus terjadi hubungan yang sedemikian harmonis dalam mengoptimalkan pendapatan daerah terlebih pada pendapatan asli daerah, pajak dan retribusi daerah dapat kita raih seoptimal mungkin," ujar Ariadi pada Rapat Asistensi Penyesuaian Perda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Kamis (14/7/2022).

Ariadi mengajak kepada seluruh peserta yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur ini untuk menikmati keindahan NTB.

"Atas nama pemerintah mengucapkan selamat datang di NTB, silahkan menikmati keindahan NTB sebagai daerah pariwisata memiliki berbagai macam kuliner dan keindahan alam lainnya," imbuhnya.

Diharapkan pada pertemuan dan diskusi sebagai tahap penyempurnaan pada rapat asistensi penyesuaian Perda Pajak dan Retribusi Daerah dapat menghasilkan langkah strategis dalam mengoptimalkan pendapatan daerah.

"Mudah-mudahan jajaran DPMPTSP dapat konsolidasi melakukan evaluasi atas berbagai regulasi yang belum optimal dilakukan untuk bisa bergairah kembali investasi di daerah kita masing-masing," tandasnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Kasubdit Wilayah V Direktorat Pendapatan Daerah, Budi Renaldi mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang penting dan strategis.

Dijelaskan Renaldi, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi pemerintah daerah dalam melakukan berbagai persiapan. Sehingga kedepannya diharapkan mampu memberikan dampak positif pada peningkatan pendapatan asli daerah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close