Raja Salman Sampaikan Belasungkawa dan Mendoakan Seluruh Korban Tragedi Kanjuruhan

Nusantaratv.com - 05/10/2022 20:40

Raja Salman/ist
Raja Salman/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Para pemimpin dunia turut berbela sungkawa pada seluruh korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022). Terbaru, Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS), juga menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa yang menewaskan 131 orang tersebut.  

Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS) juga mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan.

"Kami menghaturkan kepada kalian, keluarga korban meninggal dan rakyat Indonesia, belasungkawa kami," ujar Raja Salman, Selasa (4/10/2022).

"Semoga Tuhan memberikan korban yang terluka kesembuhan, dan melindungi rakyat Indonesia dari segala marabahaya," imbuhnya.

Senada, MbS juga mengucapkan belasungkawa mendalam dan mendoakan agar korban terluka dalam tragedi itu segera pulih.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang menuai perhatian dan empati dari masyarakat dunia.

Sebelumnya, pada Minggu (2/10) lalu, Paus Fransiskus juga mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan.

Peristiwa memilukan ini terjadi usai laga Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022). Kericuhan ini bermula ketika para pendukung Arema FC melampiaskan kekesalannya atas kekalahan tim kesayangan mereka dengan skor tipis 2-3, mengutip CNNIndonesiacom.  

Sejumlah pendukung Arema turun dari tribun penonton ke tengah lapangan. Karena situasi kian kacau, kepolisian sempat mengadang penonton, kemudian menembakkan gas air mata.

Massa lantas berdesak-desakan keluar dari stadion. Di tengah kepanikan itu, banyak penonton mengalami sesak napas, terjatuh, dan terinjak-injak hingga tewas.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
RUU KUHP-1670515567
Gubernur Arinal Djunaidi-1670505830