Ragavaganza Body Contest & Expo Fitness 2023 Sukses Digelar

Nusantaratv.com - 20 November 2023

Peserta wanita Ragavaganza Body Contest 2023, Zahra Ariany.
Peserta wanita Ragavaganza Body Contest 2023, Zahra Ariany.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ajang kompetisi binaraga Ragavaganza Body Contest & Expo Fitness digelar di Mall Teras Kota, Tangerang Selatan, Minggu (19/11/2023). Kegiatan ini meraih animo yang sangat tinggi dari peserta. Hal itu terlalu terlihat dari jumlah peserta yang begitu banyak. 

"Harapannya acara ini tetap berlangsung. Karena dari segi body contest ini pesertanya cukup banyak," ujar juri dari Ragavaganza Body Contest, Gerard Kawilarang kepada wartawan. 

Menurut dia, selain bertanding di Ragavaganza, para peserta berpeluang mengikuti kejuaraan serupa di luar negeri. Gerard pun berharap agar kegiatan seperti ini diperbanyak. Sehingga atlet-atlet dengan prestasi nasional maupun internasional, bisa dicetak nantinya. 

"Dan mereka sangat berpotensi sekali untuk menghadapi pertandingan-pertandingan, apalagi kalau mereka sampai bisa bertanding ke luar negeri. Pesan saya acara-acara seperti ini diadakan di Indonesia, supaya pesertanya tambah ramai, build atlet kita itu tambah bertambah, mampu mengharumkan nama Indonesia di luar negeri," papar dia. 

Sementara salah seorang peserta, Cobra Warrior, mengatakan kunci kemenangan dari olahraga binaraga ialah latihan yang disiplin, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. 

"Semangat latihan artinya konsisten dalam segala hal," ucap Finalist Men's Kategori Sport Physique itu. 

Dengan menjaga konsistensi pada tiga aspek tadi, kata dia, atlet binaraga maupun lainnya, bisa meraih prestasi yang terbaik. 

"Jangan pernah patah semangat dalam latihan, terus konsisten, jangan putus asa, lakukan yang terbaik di bidang olahraga apa pun untuk mencapai pencapaian titik yang diinginkan," kata Cobra. 

Adapun salah seorang peserta wanita, Zahra Ariany, meminta para perempuan tak malu atau takut dengan olahraga yang membentuk otot, seperti binaraga. Sebab pada dasarnya otot sangat dibutuhkan oleh siapa saja, termasuk wanita. 

"Untuk teman-temanku yang wanita-wanita jangan takut sama otot, karena selama ini yang aku dengar itu cewek-cewek takut nge-gym takut angkat beban, resisten training karena takut sama otot," ujarnya. 

Dengan otot yang terbentuk, kata Zahra, wanita dapat melakukan berbagai aktivitas termasuk di masa tua kelak. 

"Jangan takut sama otot pokoknya, karena kita itu wanita butuh otot. Semakin bertambahnya usia otot kita itu makin terkikis. Jadi kita harus melatih otot kita untuk memperkuat tulang juga. Jadi bisa nanti melakukan aktivitas-aktivitas di masa tua nanti," tandas Finalist Women Fitness Model Ragavaganza Body Contest itu. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close