Putri Zulhas Dijagokan Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Putri Zulhas, Zita Anjani/ist
Putri Zulhas, Zita Anjani/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Nama putri Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) Zita Anjani dijagokan untuk mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Kabar ini mencuat saat Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan PAN siap mendorong RK sebagai gubernur, sementara Zita sebagai wakil gubernur.

"Dan rasanya kok cocok kalau (Zita Anjani) disandingkan dengan mas RK ya. Apalagi ini kan tokoh muda dua-duanya. Muda, progresif, yang dibutuhkan DKI, biar lincah pergerakannya," jelas Eddy dalam keterangannya, Kamis (11/4/2024).

Eddy Soeparno menyampaikan hal itu di sela-sela open house Idul Fitri Ketum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (10/4/2024).

Zita Anjani menyambut positif untuk berpasangan dengan RK. Menurutnya, RK cocok sebagai calon gubernur DKI karena pesona, keakraban, dan dukungan terhadap generasi muda.

"Kalau pak RK sih cocok ya jadi calon gubernur DKI. Karena selain gaul, pro ke anak muda juga, dan juga ganteng," kata Zita.

Kendati demikian, Zita menekankan PAN juga menghormati keinginan Golkar mengusung RK di Jawa Barat.

"DKI aja lah. Kayaknya DKI membutuhkan pak RK deh, biar lebih banyak humornya di Jakarta," ucap Zita.

Dengan track record yang dimilikinya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini juga mengaku siap jika ditugaskan partai mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

"Kalau saya dipercaya partai, itu wajar, sebab saya bagian dari partai dan sudah memiliki track record yang bisa dilihat. Tapi yang penting apakah rakyat percaya saya. Jika memang diberi kesempatan oleh rakyat, saya siap mengemban tanggung jawab itu," papar Zita.

"Apalagi bersama Kang Emil yang memang juga sudah punya pengalaman membangun kota, dan saya yang kenal Jakarta, kami bisa jadi kombinasi golongan muda yang bisa makin majukan Jakarta nantinya," pungkasnya.

Sejauh ini belum ada keputusan resmi dari PAN terkait rencana mendorong duet Ridwan Kamil dan Zita Anjani pada Pilgub Jakarta 2024.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close