Putra Paku Alam X Bakal Menikah, Jokowi dan 3 Capres Diundang

Nusantaratv.com - 03 Januari 2024

Paku Alam X beserta keluarga.
Paku Alam X beserta keluarga.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pura Pakualaman bakal menggelar hajat Dalem Dhaup Ageng Pakualaman atau pernikahan putra bungsu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal diundang dalam Dhaup Ageng Puro Pakualaman ini.

Dhaup Ageng ini adalah acara pernikahan putra bungsu KGPAA Paku Alam X dan GKBRAA Paku Alam, BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti. Resepsi pernikahan rencananya digelar dua kali, yakni pada Rabu, 10 Januari 2024, dengan 1.500 tamu undangan, dan Kamis, 11 Januari 2024, dengan 4.000 tamu undangan.

Resepsi hari pertama digelar sejak pukul 12.00 WIB. Tamu yang diundang di hari pertama ini adalah tamu-tamu VVIP, seperti Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Tamu-tamu VVIP, RI-1 (presiden), RI-2 (wakil presiden) akan diundang pada resepsi (hari pertama) jam 12.00 siang. Termasuk semua duta besar," ujar Ketua Bidang II Panitia Dhaup Ageng, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radyo Wisroyo, dalam jumpa pers di kompleks Puro Pakualaman, Kota Jogja.

"Ada kurang lebih 11 duta besar. Jadi ada perwakilan dari Rusia, dari Uni Emirat Arab, Malaysia, Korea, Jepang, dan sebagainya," kata dia.

Para duta desar dari Rusia hingga Uni Emirat Arab akan diundang dalam Dhaup Ageng Puro Pakualaman ini. Bukan cuma itu, tiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) juga turut diundang dalam resepsi hari pertama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close