Puluhan Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Udara Israel di Gaza Selatan

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2023

Ilustrasi. Israel melancarkan serangan udara di Gaza Selatan yang menewaskan 53 warga Pelastina. (Anadolu Agency)
Ilustrasi. Israel melancarkan serangan udara di Gaza Selatan yang menewaskan 53 warga Pelastina. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Sahabat.com - Setidaknya 53 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka pada Selasa (24/10/2023) pagi waktu setempat, dalam serangan udara Israel di daerah pemukiman Khan Younis dan Rafah di Jalur Gaza selatan.

Melansir Anadolu Agency, Selasa (24/10/2023), jumlah korban tewas awalnya berjumlah 51 orang, namun kemudian direvisi menjadi lebih tinggi. Kantor berita Palestina, Wafa melaporkan, pesawat tempur Israel melancarkan serangan terhadap pemukiman dan stasiun bahan bakar di Khan Younis.

Sumber medis melaporkan, 23 warga Palestina tewas, termasuk anak-anak, dan 45 lainnya terluka dan dipindahkan ke Rumah Sakit Nasser, beberapa di antaranya dalam kondisi serius.

Disebutkan lebih dari 30 warga Palestina juga tewas dalam serangan serupa Israel yang menargetkan beberapa rumah di Rafah. "Operasi untuk menyelamatkan para korban dari bawah reruntuhan masih berlangsung," demikian dilaporkan Wafa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])