Puluhan Suporter Persib Diputar Balik Oleh Polisi Saat Hendak Ke Stadion SJH

Nusantaratv.com - 21 Juni 2022

Polisi putarbalikan Suporter Persib
Polisi putarbalikan Suporter Persib

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Petugas Kepolisian dari Polresta Bandung melakukan penyekatan di sejumlah titik masuk stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, jelang laga Persib Bandung melawan Bhayangkara FC Selasa Sore, (21/6/22).

Penyekatan salah satunya dilakukan di kawasan jalan raya Al-Fathu Soreang.

Hasilnya, belum genap satu jam melakukan penyekatan, petugas mendapati sekelompok orang dengan menggunakan belasan sepeda motor, lengkap dengan atribut Bobotoh, yang bersikukuh dan hendak menuju ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC meskipun mereka tidak memegang tiket masuk.

Setelah diberhentikan dan diberikan sosialisasi bahwa pertandingan kali ini dilaksanakan tanpa penonton, petugas kemudian memutar balikkan sekelompok Bobotoh tersebut untuk kembali ke daerah asalnya di kawasan Katapang, Kabupaten Bandung, dengan diantar oleh petugas yang mengawal untuk memastikan para supporter tersebut kembali ke rumah masing-masing.

"Berdasarkan hasil rapat kesepakatan antara pihak pengamanan maupun Official, disepakati bahwa pertandingan malam ini tanpa penonton, yaitu antara Persib vs Bhayangkara FC, langkah yg kita lakukan tidak hanya menjaga Stadion, tapi kita juga menempatkam personel di pertigaan dan perempatan yg akan dilalui oleh supporter," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Selain di jalan raya Al-fathu Soreang ini, terdapat juga enam titik lainnya di jalan-jalan raya utama yang dijaga petugas untuk melakukan penyekatan.

Selain itu, petugas juga mengerahkan sebanyak 1.320 personel untuk disebar di lima ring penjagaan yang sangat ketat, untuk mengantisipasi adanya supporter yang memaksa masuk ke area stadion si jalak harupat.

Seperti diketahui sebelumnya, pasca insiden di stadion GBLA yang merenggut dua nyawa Bobotoh, Kamis pekan lalu. PSSI, PT. Liga Indonesia baru, dan perwakilan supporter, menggelar rapat koordinasi dengan Polresta Bandung pada senin siang kemarin, dan menyepakati lanjutan dua pertandingan piala Presiden grup C, dipindahkan ke stadion Si Jalak Harupat tanpa dihadiri oleh penonton.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close