Puluhan Pengendara Terjaring Razia Vaksin Covid-19 di Jalan Pariwisata Kabupaten Lombok Barat

Nusantaratv.com - 06 September 2022

Para pengendara yang belum divaksin langsung diarahkan ke Gerai Vaksinasi untuk divaksin. Foto (Istimewa)
Para pengendara yang belum divaksin langsung diarahkan ke Gerai Vaksinasi untuk divaksin. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Puluhan pengendara motor terjaring razia Vaksin Covid-19 oleh Tim Gabungan Polsek Gunungsari dan Tenaga Kesehatan PKM Gunungsari bertempat di Jalan Pariwisata Depan Kantor Camat Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Senin (05/09) pagi.

 Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana mengatakan pihaknya bekerjasama mempercepat akselerasi Vaksinasi bersama Personil Polsek, PKM Gunungsari sebagai Tim Vaksinator. 

Dijelaskannya, total pengendara motor yang di vaksin sebanyak 43 baik roda 2 dan roda 4 baik itu dosis 1, 2 dan booster dengan jenis Vaksin Astrazeneca serta Pfizer yang disediakan.

 "Melalui razia ini diharapkan masyarakat akan sadar dan mau untuk di Vaksinasi Covid-19 supaya sehat dan menambah kekebalan tubuh dari penyebaran Virus Covid-19” pungkasnya.

 Selain itu juga dilaksanakan patroli oleh SPKT untuk membantu memastikan warga Kecamatan Gunungsari yang belum divaksin dan dijemput untuk dilakukan vaksinasi.

 Agus menjelaskan, dengan cara dihentikan kemudian diminta menunjukkan sertifikat vaksinasi sebagai bukti, bagi yang baru sekali atau dua kali bahkan belum sama sekali mereka langsung diminta untuk masuk ke Kantor Camat dan diarahkan ke Aula ke gerai vaksinasi.

 "Dengan begini mereka punya waktu dan bisa menyempatkan untuk menjalani vaksinasi, tidak butuh waktu lama untuk di vaksin, apalagi pemeriksaan juga dilakukan dengan cepat karena banyak tenaga administrasi ataupun vaksinator yang disiapkan, tutup AKP Agus Eka," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close