Pulang dari Ukraina Bareng Erdogan, Menteri Pertahanan Turki Terinfeksi Covid-19

Nusantaratv.com - 07 Februari 2022

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar. (Istimewa)
Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar terinfeksi virus corona (Covid-19). Dia baru saja melakukan perjalanan ke Ukraina bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Diketahui, Erdogan dan isteri telah terpapar Covid-19. Pada Minggu (6/2/2022), Akar menyatakan dia tertular setelah melakukan perjalanan ke Ukraina bersama Erdogan.

Namun, sejauh ini kondisinya tetap stabil dan masih bisa melakukan pekerjaan dari jarak jauh. "Tes Covid-19 saya kembali positif," kata Akar seperti dikutip Kementerian Pertahanan Turki, Minggu (6/2/2022), seperti dilaporkan kantor berita Rusia, Tass.

Pernyataan Akar ini menyusul pengumuman Erdogan dan isteri yang sedang menjalani masa isolasi di mandiri kediamannya. "Untungnya, saya merasa baik dan kami melanjutkan pekerjaan kami, mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," lanjutnya.

Akar mendampingi Erdogan yang melakukan kunjungan ke Ukraina pada Kamis (3/2/2022). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan Presiden Volodymyr Zelenskiy jika Turki siap melakukan bagiannya untuk menjadi tuan rumah pembicaraan tingkat tinggi terkait krisis Ukraina-Rusia.

Dalam kunjungan itu, Erdogan didampingi menteri luar negeri, menteri dalam negeri, menteri energi dan sumber daya alam, menteri industri dan teknologi, menteri ekologi, menteri perdagangan, menteri pemuda dan olahraga serta beberapa pejabat negara lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close