PTM 100% di DKI Jakarta Maksimal 6 Jam, Selama Ramadhan Ada Perubahan Jam Belajar

Nusantaratv.com - 01 April 2022

Pembelajaran tatap muka di sekolah/ist
Pembelajaran tatap muka di sekolah/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Sejumlah sekolah di DKI Jakarta telah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dengan lama waktu belajar maksimal 6 jam. 

Demikian disampaikan Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radjagah.

"Informasi dari bidang sekolahan hari ini (1 April 2022) sudah mulai. Sudah mulai hari ini, kan kita sudah bersepakat dengan regulasi yang ada, perguruan tinggi, dari PAUD, SD, SMK, sudah menerapkan secara menyeluruh. Namun pembelajarannya dibatasi maksimal 6 jam," ujar Taga Radjagah, Jumat (1/4/2022).

Taga juga menjelaskan ada perubahan jam belajar selama bulan Ramadhan.

"Ada perubahan jam belajar, berbeda jam belajarnya saat di bulan puasa dan sebelum," ucapnya.

Taga menyebutkan pelaksanaan PTM 100 persen dimulai pada 1 April 2022 untuk seluruh tingkatan pendidikan di DKI Jakarta.

Baca juga: Mulai 1 April 2022, SD-SMP hingga SMA di DKI Jakarta PTM 100%

"Iya begini, kalau kebijakan Dinas kemarin hasil rapat pimpinan, kita waktu menurunkan PTM dari 100 jadi 50 persen dasarnya kan dari SKB 4 menteri dan surat edaran dari Kemendikbudristek," ujarnya, mengutip okezonecom.

Ia menyebutkan berdasarkan SE Kemendikbud Ristek Nomor 3 Tahun 2022 sesungguhnya secara regulasi boleh saja Pemprov DKI Jakarta langsung menerapkan PTM 100 persen. 

"Kondisi DKI pandeminya melandai, artinya temuan-temuan kasus sudah mulai sangat jauh berkurang, gitu dibanding dengan dulu saat omicron naik," lanjutnya.

Selain itu kata dia, kondisi sarana prasarana di sekolah juga sudah siap untuk melaksanakan PTM 100 persen.

"Karena kan persiapan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, sehingga toh kalau dilaksanakan PTM 100 persen tinggal jalan sesuai protokol kesehatan Covid-19," pungkas Taga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])