PSSI Lakukan Evaluasi Pertandingan Pasca Insiden Dua Bobotoh Meninggal

Nusantaratv.com - 20 Juni 2022

Ketum PSSI M Iriawan saat memberikan keterangan pada awak media. Foto: saifal ode
Ketum PSSI M Iriawan saat memberikan keterangan pada awak media. Foto: saifal ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyampaikan akan melakukan evaluasi besar-besaran pasca insiden tewasnya dua bobotoh saat laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada piala presiden 2022 di stadion Gelora Bandung Lautan Api beberpa waktu lalu.

"Pasti evaluasi terhadap pelaksanaan, yang lainnya kita serahkan kepada pihak kepolisian," kata ketua Umum PSSI M Iriawan di Batujajar Bandung, Senin (20/6/22).

Evaluasi dilakukan mulai dari panitia pelaksana di stadion Gelora Bandung Lautan Api, pemindahan lokasi pertandingan, hingga pertandingan tanpa penonton.

PSSI memberikan opsi lain selain di GBLA pertandingan akan dilakukan di stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Selain itu untuk meminimalisir insiden serupa terjadi kembali, PSSI juga memiliki opsi pertandingan tanpa penonton. Namun hal itu akan dikaji bersama pihak kepolisian.

Sementara atas kasus kematian dua bobotoh, masih diselidiki oleh pihak kepolisian, PSSI menyerahkan hal itu kepada pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PSSI saat berkunjung di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close