Program Makan Siang Gratis Disebut Cuma 'Prank', Ini Penjelasan TKN Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 16 Februari 2024

Capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Antara)
Capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menampik bahwa program makan siang dan susu gratis adalah 'prank' alias bohong belaka. 

TKN menanggapi beredarnya informasi bahwa program makan siang dan susu gratis, ternyata baru akan dilaksanakan pada tahun 2029 mendatang, atau lima tahun setelah presiden dan wakil presiden terpilih memimpin. 

Diketahui, program makan siang dan susu gratis menjadi salah satu program unggulan dalam kampanye Pilpres pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pelaksanaan makan siang dan susu gratis itu dilaksanakan secara bertahap," ujar Nusron, Jumat (16/2/2024).

"Dan akan meng-cover semua anak Indonesia sebanyak 82,9 juta itu tahun 2029," imbuhnya. 

Nusron juga membantah bahwa pihak TKN Prabowo-Gibran tidak terbuka mengenai program tersebut. Menurut dia, sejak awal pihaknya sudah menyampaikan informasi tersebut selama kampanye.

"Sejak awal memang sudah kami sampaikan akan dilaksanakan secara bertahap," ucap Nusron.

Diketahui, peluang Prabowo-Gibran untuk memimpin Indonesia dan merealisasikan janji kampanyenya terbuka lebar. Ini setelah hasil final quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei memenangkan mereka di Pilpres 2024. Hasil real count KPU RI pun sementara juga mengunggulkan pasangan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close