Pria Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Nusantaratv.com - 02 April 2022

Pelayat Palestina membawa jenazah Ahmed Al-Atrash selama pemakamannya di kota Hebron, Tepi Barat, Jumat (1/4/2022). (Abed Al Hashlamoun/EPA-EFE)
Pelayat Palestina membawa jenazah Ahmed Al-Atrash selama pemakamannya di kota Hebron, Tepi Barat, Jumat (1/4/2022). (Abed Al Hashlamoun/EPA-EFE)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria Palestina ditembak mati tentara Israel dalam bentrokan di Tepi Barat pada Jumat (1/4/2022). 

Penembakan itu terjadi di kota Hebron selama protes mingguan terhadap pemukiman Israel. Outlet berita Palestina WAFA, seperti dikutip dari UPI, Sabtu (2/4/2022), pria Palestina itu diidentifikasi sebagai Ahmad Younes al-Atrash, berusia 29 tahun.

Tentara Pertahanan Israel mengatakan pasukan melepaskan tembakan ke al-Atrash setelah dia diduga 'melemparkan bom api ke pasukan, membahayakan hidup mereka', menurut The Times of Israel. al-Atrash dibawa ke rumah sakit, dan dia dinyatakan meninggal akibat luka-luka yang dideritanya.

WAFA melaporkan pengunjuk rasa lainnya menderita cedera akibat gas air mata selama bentrokan berlangsung. Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan puluhan warga Palestina terluka selama protes di daerah lain di Tepi Barat.

The Times of Israel melaporkan pengunjuk rasa melemparkan batu dan bom api ke tentara Israel, sementara tentara menembakkan gas air mata, dan peluru karet serta peluru tajam.

IDF telah melakukan operasi di Tepi Barat dan Polisi Israel telah mengerahkan ribuan petugas di seluruh Yerusalem sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan dalam beberapa pekan terakhir, The Jerusalem Post melaporkan.

"Kami telah menyelesaikan persiapan kami untuk bulan Ramadhan," kata Erez Tavor, kepala Direktorat Operasi Yerusalem.

"Tujuannya adalah untuk memungkinkan semua orang menjalankan agama mereka dengan bebas. Siapa pun yang memilih untuk mengganggu ketertiban ini dan bertindak dengan kekerasan akan ditangkap. Kami tidak akan membiarkan penghasut merusak kehidupan sehari-hari." tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close