Pria Jateng Bunuh Istri Sendiri, Bikin Alibi Korban Tewas Gara-gara Jatuh dari Motor

Nusantaratv.com - 16 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pria inisial MT (28) warga Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah diamankan polisi lantaran membunuh istrinya sendiri. Pelaku sempat mengaku istrinya meninggal dunia lantaran terjatuh dari sepeda motor.

"Iya benar kejadian di lapangan sebelah Barat MTSN 2 Pati turut Desa Soneyan Kecamatan Margoyoso," ujar Kasi Humas Polresta Pati, AKP Pujiati, Senin (15/5/2023).

Korban sendiri berinisial MD (24) Warga Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso. Sementara pelaku tak lainnya suaminya sendiri berinisial MT.

Pujiati memaparkan, peristiwa terjadi kala pelaku pulang ke rumah melihat anak tidak menggunakan popok sekali pakai karena sudah habis pada Minggu (14/5/2023) dini hari. Pelaku lalu mengajak korban keluar rumah membeli popok anaknya.

Pelaku sempat minum miras sebelum pulang ke rumah. Pelaku sempat cekcok dengan istrinya. Lalu pelaku mengajak korban membeli popok bayi.

"Pelaku yang sebelumnya dari luar rumah meminum-minuman keras jenis arak, sesampainya di rumah terjadi cekcok dengan korban kemudian pelaku mengajak korban pergi membeli popok bayi anaknya dengan mengendarai sepeda motor," kata dia.

"Karena dalam perjalanan kembali terjadi adu mulut pelaku berhenti di lapangan sepakbola Dukuh Sumber turut Desa Soneyan sehingga terjadilah pemukulan yang dilakukan pelaku terhadap korban sebanyak tiga kali yang menyebabkan korban tidak sadarkan diri," imbuh Pujiati. 

Setelahnya pelaku membawa korban ke rumah. Siangnya korban dibawa ke rumah sakit. Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB.

"Korban dibawa pelaku dengan diantar keponakan korban ke RSI Pati dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Dikarenakan korban meninggal dunia kemudian pelaku menyampaikan kepada keluarga korban di Desa Ngemplak Kidul dan dimakamkan," kata Pujiati. 

Keluarga korban curiga atas kematian anaknya. Sebab korban tidak ada luka lecet sedikitpun pada badan. Sehingga keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

"Korban meninggal dunia akibat terjatuh dari sepeda motor namun tidak ada luka lecet sedikitpun pada badan, namun korban mengalami luka lebam di sebagian muka, mata kiri lebam, dan tangan kiri korban sekitar pergelangan tangan sampai siku tangan mengalami luka lebam," jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Pati, Onkoseno G Sukahar mengatakan tengah melakukan autopsi terhadap jenazah yang diduga menjadi korban pembunuhan.

"Terduga pelaku sudah kami periksa, saat ini kami sedang melakukan autopsi," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close