Pria Ini Ditangkap Gegara Lakukan 330 Panggilan Palsu ke 110

Nusantaratv.com - 19/11/2022 14:30

Ilustrasi. Panggilan palsu ke nomor 110. (Istimewa)
Ilustrasi. Panggilan palsu ke nomor 110. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi di Tome, Prefektur Miyagi, Jepang, menangkap seorang pria pengangguran berusia 54 tahun karena dicurigai menghalangi polisi dalam menjalankan tugasnya dengan melakukan 330 panggilan palsu ke nomor 110.

Menurut polisi, pria bernama Katsunori Monma itu menelepon antara Desember tahun lalu dan Juli tahun ini, Sankei Shimbun melaporkan, seperti dikutip dari Japan Today, Sabtu (19/11/2022).

Dalam panggilan telepon, dia tetap diam atau meneriakkan 'Idiot' serta kata-kata hinaan lainnya, kata polisi. Di lain waktu, dia berkata, "Bawa surat perintah, silahkan datang dan tangkap saya".

Polisi mengatakan Monma mengaku menelepon dari rumahnya dan kerap mabuk saat melakukan panggilan palsu itu. Monma juga tidak menyadari jika dirinya telah melakukan begitu banyak panggilan ke nomor 110.

Dalam satu hari saja, polisi mengatakan dia melakukan 30 panggilan. Selama periode waktu yang sama, beberapa panggilan palsu juga dilakukan ke nomor darurat 119 dan polisi juga menanyai Monma terkait hal itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in