Pria di Binjai Bacok Satu Keluarga, 1 Tewas

Nusantaratv.com - 12 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Satu keluarga di Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) dibacok pria berinisial AU (25). Akibatnya satu orang tewas.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Herwansyah menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/4/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Insiden terjadi di rumah korban di Jalan Ismail, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

"Korban Rosda Situmeang (43) meninggal dunia dengan luka tusuk di leher," ujar Herwansyah, Rabu (12/4/2023).

Di samping Rosda, dua anak Rosda bernama Oscar Simbolon (19) dan Evi Simbolon (16) juga mengalami luka bacok. Oscar dibacok di bagian kaki, tangan dan lengan, sedangkan Evi dibacok di bagian kepala dan tangan.

Herwansyah mengatakan peristiwa itu berawal pada Selasa (11/4/2023) malam. Kala itu, pelaku baru saja pulang mengutip uang perabot dan menyetorkannya kepada korban.

Kemudian, pada pukul 01.45 WIB pelaku tiba-tiba teringat kejadian pada Rabu (5/4/2023) lalu saat dirinya pergi bersama korban untuk mengutip uang perabot di daerah Sogong Marike, Langkat. Saat itu, korban dan pelaku menginap di rumah teman korban, Edi Sembiring.

Kemudian, pada Jumat (7/4/2023) korban pulang ke arah Binjai bersama dengan Edi, sedangkan pelaku ditinggal oleh korban dengan tujuan untuk mengutip setoran perabot.

"Atas kejadian tersebut, pelaku merasa bahwa korban Rosda dan Edi memiliki hubungan asmara, yang mana Edi sudah memiliki istri, sehingga pelaku merasa kesal karena hubungan korban dengan Edi menjadi perbincangan warga Sogong Marike," kata dia.

Merasa kesal, sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku lalu mengambil sebuah pisau di dapur. Dia lalu bergerak menuju kamar Rosda dan langsung menikamnya di bagian leher.

"Pelaku mengambil pisau di dapur dan langsung menikam di leher korban dengan anak pisau menempel di leher korban," papar dia.

Korban pun sontak berteriak saat ditikam oleh pelaku. Setelah itu, pelaku pergi mengambil sebuah parang yang berada di bawah kompor.

Korban sempat berupaya untuk menutup pintu kamarnya agar pelaku tidak bisa masuk. Namun, pelaku langsung menebas lengan tangan korban hingga korban terjatuh ke lantai.

"Kemudian, pelaku mendatangi kamar korban Oscar dan langsung membacok anak korban Evi di bagian tangan dan kepala, serta pelaku turut membacok korban Oscar secara membabi buta yang mengakibatkan Oscar luka pada bagian lengan kanan dan kiri, jari sebelah kanan dan kaki bagian kanan," jelasnya.

Usia kejadian itu, pelaku lalu pergi meninggalkan rumah. Parang yang digunakannya untuk melukai para korban dibuangnya di parit sebelah rumah korban.

Pihak kepolisian yang menerima informasi kejadian itu lalu mengejar keberadaan pelaku. Akhirnya, sekitar pukul 14.10 WIB tadi, pelaku berhasil diamankan di sebuah rumah kosong di Jalan Payarobah, Kecamatan Binjai Barat.

Selain menangkap pelaku, petugas kepolisian juga mengamankan sebuah pisau dapur dan parang yang digunakan pelaku untuk melukai para korban.

"Informasi dari warga bahwa pelaku berada di salah satu rumah kosong bersembunyi di Jalan Payarobah. Pada pukul 14.10 WIB pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polres untuk diambil keterangan," kata dia.

Herwansyah sendiri belum memerinci hubungan antara pelaku dan korban. Sementara, untuk motif pembacokan itu, Herwansyah mengaku pihak kepolisian masih mendalaminya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close