Pria di Bekasi Ditangkap Saat Ganjal ATM, Sempat Kabur dan Digebuki Massa

Nusantaratv.com - 11 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pria di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi diamankan pihak kepolisian usai kedapatan sedang beraksi mengganjal mesin ATM. Pelaku sempat kabur setelah ditangkap, dan kemudian diamuk massa.

Kapolres Bekasi Kombes B Twedi Aditya Bennyahdi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (5/4/2023) sekitar pukul 08.56 WIB. Kala itu saksi yang merupakan petugas keamanan tengah bertugas sembari memperhatikan CCTV. Saksi lalu melihat gerak-gerik pelaku inisial A (31) seperti menempelkan sesuatu di lubang mesin ATM.

"Pelaku masuk ke dalam ATM seorang diri dengan gerak-gerik mencurigakan yang di mana laki-laki tersebut (pelaku) terlihat di rekaman CCTV sedang menempel sesuatu di bagian keluarnya uang di mesin ATM," ujar Twedi dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Saksi lalu mengamankan pelaku dan membawanya ke pos keamanan. Kepada saksi, pelaku mengaku berniat mencuri uang dengan modus ganjal ATM.

"Mengganjal tempat keluarnya uang di ATM dan menunggu korban melakukan transaksi, lalu mengambil uang korban yang sebenarnya sudah keluar namun terganjal," kata dia.

Twedi menyebut saksi sempat lengah kala menginterogasi pelaku. Pelaku pun lantas melarikan diri lalu diamuk massa tak jauh dari lokasi pencurian.

Sesaat setelahnya pelaku pun diserahkan kepada Polsek Tambun untuk diproses lebih lanjut.

"Dikarenakan lengah pelaku tersebut melarikan diri yang di mana kemudian pelaku diamuk warga di depan gerbang Sekolah Al-Muslim. Atas kejadian tersebut saksi melaporkan kejadian tersebut Polsek Tambun, guna pengusutan lebih lanjut," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close