Pria dan Wanita Pencuri Emas Babak Belur Digebuki Warga

Nusantaratv.com - 12 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pria beserta wanita bernama Diki (21) dan Dahlia (37) di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) babak belur dikeroyok warga setelah ketahuan mencuri emas. Polisi yang datang ke lokasi mengamankan kedua pelaku dari amukan warga.

"Iya (pelaku pencuri emas). Itu kan dianu (diamuk) sama masyarakat di sana," kata Kasat Reskrim Polres Takalar Iptu Asnawi, Senin (12/6/2023).

Kedua pelaku mencuri di Pasar Tradisional Jonggo, Dusun Bila-bilayya, Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Minggu (11/6/2023). Kedua pelaku mencuri di toko emas milik Andi Nurhikmah (32).

Dia menjelaskan,  aksi pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang pelaku. Tapi satu orang berhasil kabur saat aksi mereka ketahuan oleh pemilik toko dan warga

"Dia sama-sama dari daerah Bontonompo itu. Dia menuju ke sana satu mobil, bertiga sebetulnya, cuman satu orang ini perempuan ini melarikan diri," kata dia.

Asnawi mengatakan, mulanya  kedua pelaku mendatangi toko emas korban dengan berpura-pura sebagai pembeli. Ketika korban lengah kedua pelaku kemudian kabur dengan membawa emas korban.

"Datanglah ini berdua (pelaku) menawar kemudian ada lagi pelanggan lain yang kebetulan dikenal (korban) melayani pelanggan itu. Kemudian ini (pelaku) pergi mi, penjual emas ini baru sadar emasnya ini tidak ada dua," kata dia.

"Akhirnya dikejar (pelaku), dikejar itu namanya pasar itu rame (2 pelaku dimassa)," imbuh dia.

Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. Kedua pelaku yang terluka pun dibawa ke rumah sakit.

"Kita setelah tiba di sana mengamankan pelaku dari massa itu kemudian kita bawa ke rumah sakit," papar dia.

Kini, pelaku perempuan masih dirawat di rumah sakit. Sementara pelaku pria dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan setelah sempat mendapat perawatan.

"Perempuannya masih dirawat di rumah sakit kemudian yang laki-lakinya sesudah diobati di rumah sakit dibawa ke kantor untuk diambil keterangannya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close