Pria Bunuh Pemuda Gegara Selingkuh Sama Ibunya

Nusantaratv.com - 20 November 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pelaku pembunuhan Ilham Zayuti (26) di Taba Penanjung, Bengkulu Tengah mengaku nekat melakukan aksinya lantaran kesal dengan hubungan asmara ibunya dan korban. Sebelum membunuh, pelaku lebih dulu mengajak korban bertemu guna meminta maaf kepada ayahnya.

Kronologi ini terungkap usai polisi mengamankan pelaku berinisial MS. Menurut pengakuannya, MS yang baru mengetahui tentang hubungan ibunya dengan korban berinisiatif mengajak korban bertemu.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, AKP Wahyu Wijananta menjelaskan, pelaku mengajak Ilham bertemu di Masjid Muhajirin di Kecamatan Taba Penanjung pada Kamis (16/11/2023) pukul 05.30 WIB.

Dari situ, pelaku mengajak korban melanjutkan perjalanan ke daerah perbukitan. Pelaku pun meminta korban meminta maaf pada ayahnya lantaran korban diduga telah menjalin hubungan dengan ibu pelaku. Tapi di tengah jalan, pelaku tiba-tiba menebas korban.

"Sesampai di lokasi kejadian, pelaku mengajak korban ke jalan setapak menuju kebun. Pelaku yang sudah menahan emosi langsung melayangkan tebasan menggunakan senjata tajam jenis parang ke bagian belakang kepala korban. Tebasan kedua dilayangkan, namun dihadang dengan jari korban hingga terputus," ujar Wahyu, Sabtu (18/11/2023).

Korban Ilham pun terjatuh. Pelaku lanjut menyerang korban di bagian leher sebanyak dua kali. Diduga akibat serangan itu, korban tewas. Pelaku MS lalu melarikan diri dan membiarkan jasad korban berada di tengah-tengah jalan setapak.

Wahyu mengungkapkan, pelaku sebelumnya mengetahui hubungan antara ibunya dan korban dari pesan singkat. Dari situ, pelaku pun nekat menghabisi korban.

"Pelaku MS mengaku korban telah berpacaran dengan ibunya diketahui melalui pesan singkat korban dan ibu pelaku," kata Wahyu.

Jasad Ilham ditemukan di Desa Tanjung Heran, Taba Penanjung pada Kamis (16/11/2023) siang oleh penjaga bunga bangkai atau Rafflesia arnoldi yang tengah mengantar tamu untuk melihat bunga tersebut. Saksi mata langsung melaporkan penemuan itu ke polisi.

Di samping jasad korban, ditemukan juga sepeda motor merah jenis Jupiter Z yang terparkir di pinggir jalan serta tiga potongan jari korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close