Presiden SLS Bangga Bisa Gandeng Peradi Kawal Investasi

Nusantaratv.com - 14 Maret 2023

Kerjasama Peradi dengan Sabah Law Society
Kerjasama Peradi dengan Sabah Law Society

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Sabah Law Society (SLS) Malaysia di Kantor Seknas Peradi, jalan S. Parman, Grand Slipi Tower, Selasa (14/03/2023).

President SLS Mr. Roger Chin Ken Fong mengapresiasi penandatanganan MoU yang dilakukan pihaknya dengan Peradi yang merupakan salah satu lembaga advokat terbesar di Indonesia.

Menurut Roger Chin, menggandeng Peradi dalam mengawal investasi yang dilakukan para investor dari Negeri Jiran di Indonesia sangatlah penting. Apalagi, pihaknya tentu memerlukan nasihat atau masukan selama mengawal investasi yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini sangat penting karena banyak investasi yang akan masuk ke IKN, baik pemerintah maupun investor ‎swasta dan individu dari Sabah. Karenanya, memerlukan nasihat atau masukan hukum dari Peradi," ungkap Roger Chin.

"Terima kasih banyak telah mengundang kami ke Jakarta dan kita melakukan penandatanganan kerja sama dengan Peradi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional Peradi, R. Dwiyanto Prihartono mengatakan, penandatanganan MoU ini untuk mempererat kerjasama terkait hal advokat dan investasi di Indonesia.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan oleh kedua wadah advokat ini juga sangat baik, mengingat Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan dalam konteks negara regional yang berdekatan secara geografis.

"Ini merupakan kerjasama yang sangat baik antara kedua advokat dari dua Negara. Secara spesifik saat ini kita berbicara bagaimana investasi di Indonesia, terutama dalam kaitannya dengan pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur," jelas Dwiyanto.

"Kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan yang dapat mempererat kerja sama antar-sesama advokat, berbagi informasi, dan hal-hal yang terkait dengan keadvokatan," pungkasnya.

Rombongan SLS yang hadir di markas DPN Peradi berjumlah sekitar 17 dan diterima langsung oleh jajaran Pengurus DPN Peradi antara lain, Ketua Harian R. Dwiyanto Prihartono, Wakil Ketua Umum Sutrisno dan Zul Armain Aziz, Wakil Sekjen Bhismoko W.Nugroho, Ketua Bidang Kerja Sama Luar Negeri Johannes J. Sahetapy, Wakil Ketua bidang Kerjasama Internasional Khairil Poloan, Sekretaris Nixon Sipahutar, Wakil Ketua bidang Organisasi dan Pembinaan advokat muda Freddy Simatupang dan Ketua Bidang Publikasi, Humas dan Protokoler Riri Purbasari Dewi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])