Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal

Nusantaratv.com - 10 April 2024

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal/ist
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada pagi hari ini, Rabu 10 April 2024. 

Jokowi terlihat memakai kemeja putih dan berpeci hitam sementara Ma'rud mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jas berwarna hitam.

Ibu Iriana  bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin juga melakukan salat Id di Istiqlal.

Salat Id di Istiqlal dimulai pukul 7.00 WIB.

Terlihat Jokowi menempati saf depan, diapit Ma'ruf Amin dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Sejumlah menteri juga salat Id di Istiqlal, di antaranya Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Bappenas Suharsl Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Khotib salat Idulfitri di Istiqlal kali ini adalah Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abd. A'la Basyir. D. Dia akan berkhotbah dengan tema "Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Selain Presiden dan para menteri, Masjid Istiqlal pagi ini juga dipenuhi masyarakat. 

Sebelum masuk ke lokasi masjid, warga akan dilakukan body checking oleh anggota Paspampres.

Masjid Istiqlal juga telah melakukan sejumlah pengamanan jelang salat Id hari ini. Pengamanan dilakukan personel TNI-Polti. 

Sejak Selasa (9/4/2024) telah dilakukan sterilisasi. 

Usai melaksanakan salat Id di Istiqlal, Jokowi direncanakan akan melakukan open house Lebaran di Istana Negara Jakarta. 

Kabiro Protokol Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana menyebut open house istana dibuka untuk seluruh masyarakat. Istana juga bersiap menyambut para VVIP.

"Kami telah mempersiapkan diri apabila ada mantan presiden, mantan wakil presiden, yang ingin hadir datang ke istana tentu saja pelayanannya juga kita berikan secara maksimal agar beliau-beliau merasa nyaman," ungkap Yusuf.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close