Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Besok

Nusantaratv.com - 09 April 2024

Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin/ist
Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 di Masjid Istiqlal, besok Rabu (10/4/2024). 

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Wury Maruf Amin juga akan salat bersama di Istiqlal.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana. 

"Rencananya Bapak Presiden dan Ibu, begitu juga Bapak Wapres dan Ibu serta para pejabat dan duta besar akan salat id di Istiqlal," kata Yusuf Permana, Selasa (9/4/2024).

Selain Presiden dan Wapres, kata Yusuf, salat Idulfitri di Masjid Istiqlal besok juga bakal dihadiri para ketua lembaga negara dan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Yusuf mengatakan para penjabat tentunya sudah rindu ingin kembali salat Id berjamaah di Istiqlal setelah pandemi Covid 19 berakhir.

Menurutnya, akan banyak pejabat hadir di Masjid Istiqlal.

"Kami telah melakukan pengecekan di lapangan supaya salat Ied bisa dilakukan dengan baik aman, nyaman dan penuh kekhusyukan," katanya.

Usai menunaikan salat Id, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menggelar open house di Istana Negara, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan Presiden Jokowi akan berlebaran di Jakarta. 

"Iya insyaallah di Jakarta," kata Pratikno usai menghadiri acara pelantikan KSAU di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (5/4/2024).

Diketahui pada Idul Fitri 2023 lalu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melaksanakan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close