Pratikno Kirim Surpres Calon Panglima TNI ke DPR

Nusantaratv.com - 28 November 2022

Mensesneg Pratikno. (Net)
Mensesneg Pratikno. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Surat presiden (surpres) terkait calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa dikirim ke DPR RI. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang mengirimkan surpres tersebut ke DPR RI.

"Sudah dikirim sekarang. Sekarang ini dikirim ke DPR yang mengirim Pak Mensesneg," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

"Janjiannya inilah sekarang ini. Jam 15.30 WIB," imbuhnya.

Pramono enggan mengungkap siapa nama yang dikirimkan Jokowi. Dia menekankan bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani lah nantinya yang akan menyampaikan nama calon Panglima TNI.

"Nanti biar Ibu Ketua DPR yang menyampaikan," ujarnya.

Ketua Komisi I DPR Meutya sebelumnya mendapat kabar nama pengganti Jenderal Andika adalah KSAL Yudo Margono.

"Kabarnya Pak Yudo. Saya juga dapat kabargitu,tapi tetap nanti harus tunggu surpresnya ya," ujar Meutya kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Tapi Meutya mengatakan pihaknya masih harus menunggu surpres calon panglima TNI dari pimpinan DPR.

"Iya kabarnya demikian tapi nanti kita kan nunggu surpresnya. Saya harusnunggu," ujar Meutya.

Sementara itu, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan penyerahan SurpresCalon Panglima TNIdijadwalkan sore ini, tepatnya pukul 16.00 WIB. "Untuk penyampaian surpres calon Panglima TNI," kata Indra, Senin (28/11/2022).

Indra mengatakan penyerahan nama calon Panglima TNI itu dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])