Prasetyo Edi Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di DKI Jakarta

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2023

Prasetyo Edi bersama Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo/Instagram
Prasetyo Edi bersama Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DKI Jakarta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Prasetyo menyatakan tekadnya untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Pria yang akrab disapa Pras itu enggan berkomentar ketika disinggung mengenai situasi politik terkini di internal PDIP. Hanya saja, ia memastikan akan patuh pada setiap instruksi partainya.

"Saya tegak lurus untuk memenangkan Pak Ganjar-Mahfud di Jakarta," kata Pras dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Pras meyakini pasangan Ganjar-Mahfud bisa diterima kalangan milenial karena sosok Ganjar yang begitu ramah. Kemudian disempurnakan sosok Mahfud sebagai pekerja profesional.

Sebelumnya, PDIP dan koalisinya menetapkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di kontestasi politik tahun depan. Pasangan Ganjar-Mahfud juga sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Partai politik pengusung Ganjar, yakni PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura, juga telah membentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Arsjad Rasjid didapuk sebagai ketua.

Sementara sejumlah nama di jajaran wakil ketua, yakni mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa, mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Gatot Eddy Pramono, dan Ketua Harian DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Kemudian Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Waketum Partai Hanura sekaligus Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

Selain itu, ada nama Amarsyah Purba yang saat ini aktif sebagai Koordinator Dewan Penasihat Alumni Perguruan Tinggi, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan Juru Bicara PPP Usman Tokan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close