Pramono Anung-Rano Karno Daftar Pilkada 2024 ke KPUD Jakarta, Anies Minta Didoakan Berjalan Lancar

Nusantaratv.com - 28 Agustus 2024

Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendaftarkan Pramono Anung-Rano Karno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Nama mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan sempat masuk bursa pencalonan PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta 2024. Anies bahkan dikonfirmasi sudah menyambangi DPP PDI Perjuangan pada Senin (26/8/2024), dan bertemu dengan Rano Karno.

Namun, Anies tidak kunjung diumumkan PDI Perjuangan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Sementara itu, nama Pramono yang mencuat.

Pada Rabu (28/8/2024), Anies memilih menjalankan aktivitasnya di luar rumah. Dia meninggalkan kediamannya sejak pukul 08.00 WIB.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) 2014-2016 itu, mengaku bakal bertemu serta menggelar pertemuan dengan sejumlah orang. 

"Ada pertemuan, dengan beberapa orang," ujar Anies di rumahnya, di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (28/8/2024).

Kendati demikian, Anies tidak secara detail mengungkapkan siapa pihak yang ditemuinya. Dia hanya meminta untuk didoakan agar berjalan lancar.

"Doakan semuanya agar berjalan ancar, Jakartanya maju, tenang, teduh dan makin sejahtera," tambahnya.

Diakuinya, dia tidak mengetahui sejak kapan dirinya tidak jadi diusung PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Jakarta. "Belum tahu kita," tukas Anies.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close